Polres Metro Gelar Pasukan Operasi Zebra Krakatau 2024, Ini Dia 9 Pelanggaran Yang Harus Kamu Hindari - KYSANEWS

Breaking

Definition List

Selamat datang di website KysaNews.Com

Senin, 14 Oktober 2024

Polres Metro Gelar Pasukan Operasi Zebra Krakatau 2024, Ini Dia 9 Pelanggaran Yang Harus Kamu Hindari

Kota Metro – Polres Metro melaksanakan gelar Pasukan Operasi Zebra Krakatau 2024 di halaman Mapolres, Senin (14/10/2024). Apel ini dilaksanakan sebagai bentuk kesiapan dalam rangka mendukung suksesnya pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih serta mengajak masyarakat untuk tertib berlalulintas demi terwujudkan kamseltibcarlantas yang aman dan nyaman.


Kapolres Metro, AKBP Heri Sulistyo Nugroho, S.IK., M.IK yang memimpin apel gelar ini dalam arahannya menekankan pentingnya operasi ini guna menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas (kamseltibcarlantas). Ia juga mengimbau seluruh personel agar melaksanakan tugas dengan profesional dan humanis.


“Operasi Zebra Krakatau 2024 ini bukan hanya upaya penegakan hukum, tetapi juga bentuk sosialisasi kepada masyarakat agar lebih tertib berlalu lintas. Tertib lalu lintas menjadi salah satu kunci menciptakan kondisi kondusif menjelang dan pasca pelantikan Presiden dan Wakil Presiden,” ujar Kapolres.


Operasi yang digelar selama dua pekan ke depan ini dimulai dari tanggal 14 Oktober sampai 27 Oktober, akan difokuskan pada sejumlah titik rawan pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas di wilayah hukum Polres Metro. Selain menertibkan pelanggar, aparat juga akan mengedukasi masyarakat tentang pentingnya mematuhi aturan lalu lintas.

Adapun 9 (Sembilan) Prioritas Pelanggaran, sebagai berikut :


1. Menggunakan Handphone Saat Berkendara

2. Pengemudi Pengendara Dibawah Umur

3. Pengendara SP. Motor Berboncengan Lebih dari 1 Orang

4. Berkendara Melebihi Batas Kecepatan

5. Tidak Gunakan Helm SNI dan Safety Belt

6. Berkendara dalam Pengaruh Konsumsi Alkohol

7. Pengendara yang Melawan Arus Lalu Lintas, dan

8. Kendaraan Odol (Overloading dan Overdimension)

9. Kendaraan Parkir di Bahu Jalan Tol


Dengan melibatkan unsur TNI, Satpol PP, Jasa Rahaja dan dinas perhubungan, operasi ini diharapkan mampu menekan angka pelanggaran dan kecelakaan, sekaligus meningkatkan kesadaran berlalu lintas di kalangan masyarakat.


“Kesuksesan pelantikan bukan hanya tanggung jawab pemerintah dan aparat, tetapi juga peran aktif masyarakat. Mari kita jaga bersama kamseltibcarlantas agar tercipta lingkungan yang aman dan nyaman,” tutup Kapolres. 


Sumber: Humas Polres Metro

Reporter: Rizky Ardinata 

Pages