Kapolres Mesuji Himbau Warga Adat Buay Mencurung yang Menduduki Lahan HGU Milik PT SIP - KYSANEWS

Breaking

Definition List

Selamat datang di website KysaNews.Com

Jumat, 11 Oktober 2024

Kapolres Mesuji Himbau Warga Adat Buay Mencurung yang Menduduki Lahan HGU Milik PT SIP

Polres Mesuji - Kapolres Mesuji bersama Kodim 0426 Tulang Bawang serta Pemerintah Daerah Mesuji menyampaikan Himbauan kepada Masyarakat yang mengatasnamakan Warga Adat Buay Mencurung yang menduduki lahan HGU milik PT. SIP. Kamis (10/10/24)


Kapolres Mesuji AKBP Muhammad Harris S.H, S.Ik, M.Ik menjelaskan bahwasannya hari ini Jajaran Polres Mesuji bersama Kodim 0426 Tulang Bawang dan Pemerintah Daerah Mesuji menyampaikan himbauan kepada Masyarakat yang menduduki lahan milik PT. SIP untuk segera meninggalkan lahan tersebut.


Lebih lanjut terang AKBP Harris, Himbauan disampaikan mengingat sebelumnya Team Satgas yang di bentuk oleh Pemerintah Daerah Mesuji telah melakukan tahapan tahapan dalam penyelesaian perkara tersebut. 


"Akan tetapi Masyarakat yang menduduki lahan masih tetap bersikeras tidak ingin meninggalkan lahan yang telah di klaim mereka, meskipun tanpa memiliki alas hak yang sah". Jelasnya 


Oleh Karena itu, hari ini Team Satgas memberikan himbauan agar Masyarakat yang masih berada di lahan milik PT. SIP untuk segera mengosongkannya sesegera mungkin, karena jika Meraka tidak mengindahkan himbauan yang disampaikan maka akan di lakukan upaya paksa pengosongan lahan oleh Team Satgas yang terdiri dari Jajaran Polri dan TNI serta Pemerintah Daerah Mesuji. Tegas pria dengan melati dua di pundak.


Salain menyampaikan himbauan, orang nomer satu di Mapolres itu juga memberikan pemahaman kepada Masyarakat, agar mereka dapat memikirkan dampak yang akan di alami jika para warga tetap berada di lahan yang secara keabsahannya adalah milik PT. SIP sesuai dengan HGU yang ada dan sah secara hukum.


"Saya berharap Masyarakat dapat segera mengosongkan lahan itu, karena jika sampai terjadi penggusuran secara paksa maka warga hanya akan menjadi korban dari ulah ulah oknum maupun kelompok tertentu yang tidak bertanggung jawab serta mencari keuntungan pribadi semata". Pungkasnya.


Turut hadir dalam giat Region Control/RC PT. SIP Region Lampung Humala Sinaga, Meneger PT. SIP Sungai Buaya Estate Pasupe Sinaga, Personalia Control/PC PT. SIP Sukri, Kapolres Mesuji AKBP Muhammad Harris, S.H., S.I.K., M.I.K, Danramil 426-01/SP Mayor Inf Sutoto, Sekda Kab. Mesuji Wahyu Arswendo Umbara, S.STP, Μ.Η, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Dahuri Santoni, S.T, Kabag Ops Polres Mesuji Kompol Iwan Darmawan, S.H, M.H, Kasat Samapta Polres Mesuji AKP Yusmawardi,S.H, Kasat Reskrim Polres Mesuji AKP Sigit Barzili, S.T.M.H, Kasat Intelkam Polres Mesuji Iptu Riky Setiawan,SH.,MH, Kasi Propam Polres Mesuji Iptu Andre, Kapolsek Mesuji Timur Ipda Andri Saputra, S.I.P, Pasi Intel Dim 0426/TB Lettu Inf Yusuf, Danunit Kodim 0426/TB Letda Inf Asrel, BIN Korwil Mesuji Alfi, Kasat Pol-PP Drs. Widada, Kadis Perumahan dan Kawasan Pemukiman Murni ,SP.,MH, Kadis PPPA Sri Puji Haryanti ,S.Sos.,M.Si,Kaban Kesbangpol M. Taufik Widodo,SIP.,MIP, Sek. Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Sugih Widodo,ST.,MT, Kabid Kewaspadaan Nasional dan Penanganan Konflik Gino,SPd, Kepala Bidng Pertanahan Putrawan Jisa Putra ,SH.,MM, Kabid Ketentraman dan Letertiban Umum Agus Sarito,S.Sos, Kabid Perlindungan Anak dan Perempuan Aroma Bella Pidadana,SS.MM, Ka UPTD PPA Yuni Cahyani,SPd, Kabid Penegakan Peraturan Daerah Yongki Sapito,SIP, Kasi Pemerintahan Camat Mesuji Timur Gupron, Kades Talang Batu Zulham, Para Awak Media, Warga masyarakat Buay Mencurung (Panca)

Pages