Wakil Bupati Batang Hari Hadiri Pembukaan MTQ ke-53 Tingkat Provinsi - KYSANEWS

Breaking

Definition List

Selamat datang di website KysaNews.Com

Sabtu, 21 September 2024

Wakil Bupati Batang Hari Hadiri Pembukaan MTQ ke-53 Tingkat Provinsi

Batanghari - Wakil Bupati Batang Hari H. Bakhtiar. S.P, dan Ibu Ketua TP-PKK Ibu Zulva Fadhil.S.E, Menghadiri Pembukaan MTQ Ke-53 Tingkat Provinsi Jambi Tahun 2024 di Kabupaten Kerinci. Jumat (20/09/24). 


Gubernur Jambi Menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Kerinci dan seluruh Masyarakat Kabupaten Kerinci atas dukungan dan kontribusinya dalam penyelenggaraan MTQ Ke-53 Tingkat Provinsi Jambi Tahun 2024 di Kabupaten Kerinci. Sebagai pelaksanaan rutin keagamaan yang dilaksanakan mulal tingkat daerah hingga tingkat Nasional bahkan di Level Internasional, banyak harapan yang tersemat dalam penyelenggaraan kegiatan Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ). Penyelenggaraan MTQ menjadi salah satu media Syiar kebajikan, bahwa dengan membaca, mempelajari serta mengamalkan ajaran Al-Qur'an di tengah derasnya arus perubahan sosial dewasa ini menjadi sangat penting demi membawa kemaslahatan bagi diri dan semua.


Penyelenggaraan MTQ ini menjadi sarana untuk merenungi kembali sejauh mana Al-Qur'an memengaruhi kehidupan kita sebagai umat Islam. Seharusnya kita memahami bahwa melalui Al-Qur'an, Allah SWT menyuruh hamba-Nya untuk membaca, meneliti, mengkaji, dan membahas berbagai persoalan dengan kemampuan intelektual, meningkatkan daya Kreativitas untuk Berinovasi, mengembangkan Keimanan dengan Rasio dan Logika yang dimiliki, mempergunakan akal dan pikiran untuk mencapai kebahagian dunia dan akhirat. 


Selamat Berlomba kepada para Qori dan Qoriah, Hafiz dan Hafizah. Selamat menampilkan kemampuan terbaik bukan untuk kemenangan semata, tetapi yang jauh lebih besar untuk membangun Generasi yang Berakhlak Qur'ani. Selamat mengikuti MTQ, semoga keikutsertaan Bapak, Ibu, Saudara dan Saudari sekalian memberi manfaat dan kemaslahatan dalam pengembangan syiar Islam dan kecintaan kepada nilai-nilai kemanusiaan, menjadi rahmat bagi alam dan seisinya.


Dihadiri Gubernur Jambi, Wakil Gubernur Jambi, Bupati dan wakil Bupati Lingkup Provinsi Jambi, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten/Kota Se-Provinsi Jambi, DPRD Kabupaten Kota Se-Provinsi Jambi, Ketua LPTQ Provinsi Jambi dan Kabupaten Kota, Para Dewan Hakim MTQ Ke-53 Tingkat Provinsi Jambi, Serta Tamu Undangn Lainnya. (Solihin)

Pages