Pjs Bupati Batang Hari Hadiri Kegiatan Produk Sawit PRO Kepada Masyarakat Petani Desa Sungai Baung - KYSANEWS

Breaking

Definition List

Selamat datang di website KysaNews.Com

Senin, 30 September 2024

Pjs Bupati Batang Hari Hadiri Kegiatan Produk Sawit PRO Kepada Masyarakat Petani Desa Sungai Baung

Batang Hari - Pjs Bupati Batang Hari M. Arif Budiman menghadiri kegiatan produk Sawit PRO kepada Masyarakat Petani Desa Sungai Baung Kabupaten Batang hari tahun 2024. Sabtu (28/09).


Dengan kemajuan teknologi digital pihak Sawit PRO mengambil inisiatif pengembangan program berbasis digitalisasi demi meningkatkan panen kelapa sawit di Masyarakat petani. Sasaran sosialisasi ini Sawit PRO lebih menitik beratkan peran wanita dalam hal penggunaan android atau telpon pintar untuk dapat mengakses program tersebut.


Disini juga Sawit PRO melakukan penandatanganan nota kesepahaman MOU melalui Officer Abhisekh dengan Pemerintah Desa Sungai Baung yang di pimpin Datuk Ridwan, berisikan tentang pengembangan petani berbasis digitalisasi di Desa Sungai Baung dengan tujuan mempermudah pengawasan, perhitungan dan peningkatan hasil panen kelapa sawit. Penandatanganan MOU langsung di saksikan Pjs. Bupati Batang Hari, Assisten I Setda Batang Hari, Kepala Dinas Perkebunan dan Peternakan Kabupaten Batang Hari dan undangan.


Dalam sambutan Pjs.Bupati menyampaikan bahwa saat ini petani Kabupaten Batang hari harus cerdas, dengan kemajuan teknologi digitalisasi dapat di manfaatkan sebagai sarana pendukung meningkatnya hasil produksi dan pendapatan para petani. Petani cerdas adalah petani yang dapat membaca situasi potensi untuk lebih baik dari berbagai aspek. Kini saatnya kebermanfaatan telpon pintar bukan hanya media hiburan, melainkan sarana pendukung dan peningkatan sumber penghasilan bagi Masyarakat, "ujar beliau".


Hal ini sangat berbanding lurus dengan visi misi Fadhil-Bakhtiar mencetak petani cerdas yang dapat mengaplikasikan program tepat guna dan menuju petani modern ke depannya. "Pjs.Bupati mengakhiri sambutanya". (Solihin)

Pages