Penyortiran TBS PKS Sei Baruhur PTPN IV Sangat Ketat Susuai Standar Produktivitas BUMN - KYSANEWS

Breaking

Definition List

Selamat datang di website KysaNews.Com

Kamis, 19 September 2024

Penyortiran TBS PKS Sei Baruhur PTPN IV Sangat Ketat Susuai Standar Produktivitas BUMN

Labuhanbatu Selatan - Kelapa sawit merupakan salah satu komoditas perkebunan yang memiliki peran strategis dalam pembangunan ekonomi Indonesia. Sebagai penghasil kelapa sawit terbesar di dunia, industri kelapa sawit telah menyediakan lapangan pekerjaan sebesar 16 juta tenaga kerja baik secara langsung maupun tidak langsung, hal ini terlihat menjamur nya perkebunan serta pabrik-pabrik kelapa sawit di Indonesia salah satunya PTPN lV Regional l Unit PKS Sei Baruhur salah satu pabrik  pengolahan sawit milik BUMN.


PTPN lV Regional l Unit PKS Sei Baruhur salah satu pabrik  pengolahan sawit  yang mempunyai target produktivitas dan mutu minyak sawit yang tinggi tidak terlepas dari TBS yang baik pula, mulai dari memanen buah yang cukup matang serta sortasi penerima buah terbaik di pabrik tersebut.


Namun adanya Dugaan  bawah PTPN lV Regional l Unit PKS Sei Baruhur mendominasi penerimaan TBS mentah dari pihak ketiga yang beredar terbantahkan oleh pihak manajemen PKS Sei Baruhur kepada awak media dan penggiat sosial kontrol yang melakukan investigasi atas beredarnya pemberitaan tersebut  dengan menunjukkan hasil pencapaian target produktivitas.


pencapaian produktivitas dan mutu minyak sawit yang tinggi di dapat antara lain TBS OLAH Realisasi 104.423,24 Ton, RKAP : 82.946,75 Ton, diatas RKAP 25,89%. PRODUKSI CPO Realisasi : 22.484,73 Ton, RKAP : 17.994,05 Ton, Diatas RKAP 24,95%. PRODUKSI INTI SAWIT Realisasi : 4.465,59 Ton, RKAP : 3.423,37 Ton, Diatas RKAP 30,44%. Realisasi UTILITAS PABRIK : 109,46% , RKAP : 100,00%, Diatas RKAP 9,46%. Realisasi utilitas sd Juni 2024:

116,02 %

RKAP nya 100%

Jadi 16,02% diatas RKAP.


Sementara itu Humas PKS Sei Baruhur Z.R menjelaskan kami memiliki tenaga sortasi,Kita real time setiap Truck yang masuk ke pabrik, untuk sortir per Truck dilakukan 2-3 org petugas sortir plus dibantu mandor dan asisten /staf, dan seluruh petugas sortir pks baruhur menanda tangani fakta integritas anti penyuapan serta tersertifikasi, mungkin oknum yang membuat berita tersebut hanya melihat keadaan TBS sewaktu masih di atas Truck ,Mungkin oknum-oknum itu tidak melihat proses penyortiran di pabrik kami, tidak semua TBS di atas Truck kami terimah apa lagi dari pihak ketiga harus melewati proses peyotiran jadi ini hanya salah paham saja atau kurang paham proses di pabrik , semua pabrik pasti seperti itu ujar Z.R kepada awak media dan penggiat sosial kontrol. (M0)

Pages