Penetapan Nomor Urut Pilkada Kabupaten Pelalawan, Ini Kata Paslon Nomor Urut 1 - KYSANEWS

Breaking

Definition List

Selamat datang di website KysaNews.Com

Selasa, 24 September 2024

Penetapan Nomor Urut Pilkada Kabupaten Pelalawan, Ini Kata Paslon Nomor Urut 1

Pelalawan, Riau - Pengundian nomor urut sudah dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pelalawan, dalam rapat pleno penetapan nomor urut pasangan calon (Paslon) untuk Pilkada Kabupaten Pelalawan. 


Acara ini berlangsung di halaman KPU Perkantoran Bhakti Praja, Kecamatan Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan, Provinsi Riau, Senin (23/09/2024).


Dalam rapat pleno, Ketua KPU Pelalawan, Baprinaldi, S.Sos memberikan sambutan dan pesan kepada kedua pasangan calon yang hadir, yaitu Nasaruddin SH,MH - Abu Bakar FE dan Zukri SE - Husni Tamrin.


Oleh karena itu, pasangan Nasaruddin - Abu Bakar menjadi yang pertama mengambil nomor urut calon, disusul oleh pasangan Zukri - Husni.


Hasil pengundian menentukan bahwa pasangan Nasaruddin - Abu Bakar memperoleh nomor urut 1. Sedangkan pasangan Zukri - Husni Tamrin mendapat nomor urut 2.


"Berdasarkan pengundian nomor urut hari ini telah ditetapkan yakni nomor urut 1 (satu) adalah pasangan Nasaruddin - Abu Bakar, nomor urut 2 (dua) adalah pasangan Zukri-Tamrin,” ujar Ketua KPU Kabupaten Pelalawan.


Dengan penetapan ini, kedua pasangan calon akan segera memulai kampanye dalam rangka memperebutkan suara masyarakat Pelalawan pada Pilkada Serentak 2024. 


Bersama salah satu Paslon Nasarudin - Abu Bakar, awak media berkesempatan untuk melakukan wawancara.


Kepada awak media, Nasarudin menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh tim, relawan serta masyarakat Kabupaten Pelalawan yang telah mendoakannya dan pasangannya.


"Pada kesempatan ini, saya bersama pak Abu bersama tim koalisi, Alhamdulillah terima kasih kepada seluruh tim relawan masyarakat Kabupaten Pelalawan yang telah mendoakan kami, sehingga kami supaya menjadi nomor satu di Kabupaten Pelalawan. Alhamdulillah kami terpilih sebagai urutan nomor 1 (satu) untuk Pilkada tahun 2024 ini," kata Cabup Nasarudin.


"Kami mengimbau kepada seluruh masyarakat terkhusus kepada rekan tim dan koalisi kami mengajak untuk bersama-sama mensukseskan Pemilu," imbaunya.


Cabup Nasarudin menyampaikan bahwa ada beberapa hal yang akan ia dan pasangannya lakukan untuk kemajuan Kabupaten Pelalawan diantaranya terkait pendidikan, santunan anak yatim, fakir miskin, jompo dan janda yang akan dimaksimalkan lagi penanganannya.


"Yang paling kita utamakan adalah pertama terkait tentang pendidikan kita berharap seluruh masyarakat Kabupaten Pelalawan mulai dari SD, SMP yang merupakan tanggung jawab kita seluruh baju dan bukunya kita gratiskan lima tahun kedepan. Kita juga punya program terkait pendidikan ini 1000 sarjana yang akan kita biayai dari APBD," ujar Nasarudin.


"Kemudian terkait anak yatim, fakir miskin, jompo dan janda kita akan maksimalkan. Kalau hari ini misalnya yatim piatu, fakir miskin belum maksimal, belum terdata maksimal kita maksimalkan lagi datanya dan kita tingkatkan lagi biayanya.


Kemudian, tambah Nasarudin terkait guru Nasrani, kemudian guru Mingguan, MDA dan juga guru agama lainnya akan diberikan insentif sesuai kemampuan keuangan daerah.


Mantan Ketua DPRD Kabupaten Pelalawan ini mengatakan, dana dari Provinsi yang dicanangkan dulu bersama pak Syamsuar pak Bupati dan saya sendiri di tahun 2022 di Kabupaten Pelalawan," jelasnya.


"Sehingga ini kedepannya kita lanjutkan agar tetap kita biaya 45% itu dan kita tambah bahwa seluruh daerah yang belum punya Puskesmas dan jauh terjangkau in syaa Allah kita akan membuat Puskesmas rawat inap. Pertama kita prioritaskan Puskesmas rawat inap itu di Pulau Muda, Segati, Desa Kesuma, kemudian rumah sakit selatan in sya Allah kita bangun. Rumah sakit selatan berada di Kawasan Sorek dan lubuk terap in sya Allah kita bangun demi untuk memperdekat jarak untuk pelayanan kesehatan," sambungnya.


Tak hanya itu, nantinya Pemkab Pelalawan jika berada di bawah kepemimpinannya juga akan memberikan insentif bagi keluarga pasien yang menjaga di rumah sakit yang tergolong tidak mampu.


"Terkait kesehatan kita akan memberikan insentif bagi keluarga pasien yang menjaga di rumah sakit," ujarnya. 


Selain yang telah dibeberkannya, masih banyak gebrakan yang akan dilakukannya jika kelak ia terpilih menjadi Bupati dan Wakil Bupati Pelalawan 2024-2029.


Junius Zalukhu FRN

Pages