KPU Batanghari Gelar Deklarasi Kampanye Damai Tahun 2024 - KYSANEWS

Breaking

Definition List

Selamat datang di website KysaNews.Com

Kamis, 26 September 2024

KPU Batanghari Gelar Deklarasi Kampanye Damai Tahun 2024

Kysanews.com, Batang Hari –  Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Batanghari, sukses menggelar deklarasi kampanye damai di Gedung Pemuda Muarabulian, Selasa (24/9/2024) sore.


Dalam deklarasi damai tersebut, KPU Batanghari mengundang pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Batanghari, Muhammad Fadhil Arief-Bakhtiar beserta tim pemenangannya, perwakilan 9 partai politik pengusung, anggota forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda), dan tokoh masyarakat serta unsur masyarakat yang ada di Kabupaten Batanghari.


Kegiatan diisi dengan pembacaan naskah deklarasi kampanye damai yang dipandu oleh Ketua KPU Kabupaten Batanghari Ahmad Halim dan diikuti oleh paslon dan seluruh ketua parpol pengusung.


Selanjutnya, paslon beserta seluruh ketua parpol pengusung menandatangani naskah deklarasi kampanye dama


Dalam sambutan nya ketua KPU Batanghari Ahmad Halim, mengatakan deklarasi kampanye damai tersebut menandai mulainya tahapan kampanye yang berlangsung pada tanggal 25 September hingga 23 November 2024. Pemungutan suara sendiri dijadwalkan pada 27 November 2024. Sesuai dengan PKPU RI Nomor 13 Tahun 2024 yang mengatur masalah kampanye. Dalam hal ini, KPU hanya memfasilitasi bakal paslon yang telah ditetapkan sebagai peserta Pilbup Batanghari 2024.

“Dalam hal ini, pasangan Muhammad Fadhil Arief -Bakhtiar. Tidak ada fasilitasi untuk kolom kosong karena peserta pilkada adalah pasangan calon yang terdaftar dan ditetapkan oleh KPU Batanghari,” katanya.


Meski hanya ada satu paslon, Halim mengatakan, pada masa kampanye pihaknya akan tetap memfasilitasi penyelenggaraan debat calon kepala daerah.  Namun sesinya berbeda dengan banyak paslon. (Solihin)

Pages