Ketua DPRD Sumut, Sutarto Terima Penulis Buku Seratus Tokoh Karo Kompilasi Profil Inspiratif - KYSANEWS

Breaking

Definition List

Selamat datang di website KysaNews.Com

Jumat, 06 September 2024

Ketua DPRD Sumut, Sutarto Terima Penulis Buku Seratus Tokoh Karo Kompilasi Profil Inspiratif

Kysanews.com, Medan - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Sumatera Utara (DPRD Sumut) Dr. Sutarto, M.Si mengapresiasi diterbitkannya buku Seratus Tokoh Karo Komppilasi Profil Inspiratif. Sutarto berharap para penulis di Sumatera Utara (Sumut) terus berkarya dan menghasilkan daya ciptanya melalui tulisan dalam bentuk buku. Banyak hal menarik yang dapat ditulis tentang Provinsi Sumut ini.


Sutarto menyampaikan hal itu saat menerima penulis buku Seratus Tokoh Karo Kompilasi Profil Inspiratif, Tania Depari bersama panitia launching buku di Ruang Kerjanya Gedung DPRD Sumut Jalan Imam Bonjol Medan, Kamis (04/09/2024).


“Tetap semangat, terus berkarya dan lahirkan buku-buku inspiratif lainnya. Sekilas saya baca buku ini menarasikan profil seratus orang Karo dengan penuturan yang sederhana, tanpa menggurui juga tak mengada-ada. Jujur sejauh perjalanan hidup yang dilalui, sebagai harapan tentunya ingin memberi inspirasi dan menjadi warisan nilai hidup bagi generasi kini dan nanti,” ujar Sutarto.


Sutarto menambahkan penulisan buku ini juga tentunya sebagai kenang-kenangan tentang laku ragam kisah inspiratif tokoh-tokoh Karo dilihat dari kisah hidup serta perjuangan para tokoh ada yang lahir dari keluarga mapan dan ada yang merintis dan berjuangan dari titik nol meraih kesuksesan.


Sementara itu penulis Tania Depari didampingi panitia launching buku Seratus Tokoh Karo Kompilasi Profil Inspiratif Donnasari Karo Sekali (Bendahara) Fransiska Sinaga (Sekretaris) dan Maraden dan Wilson (Humas) menuturkan semangat para penulis di Sumut sangat besar. Tania sendiri mengakui sudah menulis 10 buah buku.


Khusus untuk Buku Seratus Tokoh Karo Kompilasi Profil Inspiratif ini adalah jilid kedua setelah buku pertama dilaunching satu dekade yang lalui oleh Gubsu Gatot Pujonugroho di Tiara Hotel pada 14 September 2014. 


Rencananya buku ini akan dilaunching di Medan, Selasa 24 September 2024. Tania Depari berharap Ketua DPRD Sumut Sutarto hadir dan memberikan sambutan atau menjadi narasumber dalam acara talkshow yang akan digelar pada acara launching nantinya.


TEKS FOTO. Ketua DPRD Sumut Sutarto saat menerima penulis buku Seratus Tokoh Karo Kompilasi Profil Inspiratif di Ruang Kerjanya Gedung DPRD Sumut Jalan Imam Bonjol Medan, (indra) 

Pages