Hasil Verifikasi Administrasi Berkas Pencalonan H. Budi Antoni Aljufri dan Henny Verawati Dinyatakan Belum Memenuhi Syarat oleh KPUD - KYSANEWS

Breaking

Definition List

Selamat datang di website KysaNews.Com

Kamis, 19 September 2024

Hasil Verifikasi Administrasi Berkas Pencalonan H. Budi Antoni Aljufri dan Henny Verawati Dinyatakan Belum Memenuhi Syarat oleh KPUD

Kysanews..com - Masyarakat Simpatisan Tetap Sabar dan Tenang ini Aturan Jangan Terprovokasi Dengan diumukannya Hasil verifikasi Administrasi Berkas Pencalonan HBA dan Henny Verawati Masih Belum Memenuhi Syarat.


Dengan diumumkannya hasil verifikasi administrasi berkas pencalonan H Budi Antoni Aljufri dan Henny Verawati oleh Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) yang dinyatakan belum memenuhi syarat (BMS) sebagai bakal calon bupati dan wakil bupati empat lawang periode 2024-2029, pendukung paslon tersebut diharapkan tidak terprovokasi.


Hal tersebut diutarakan Pisra Irawan salah satu Tokoh masyarakat yang cukup berpengaruh di bumi saling keruani sangi kerawati. Menurutnya para komisioner di KPUD Kabupaten Empat Lawang pasti sudah mengacu dengan aturan dan ketentuan yang berlaku dalam mengumumkan hasil verifikasi administrasi HBA-HENI.


‘Saya berharap masyarakat tidak terprovokasi atas hasil verifikasi yang telah di umumkan KPUD Empat Lawang, coba cari tau jangan karena omongan orang yang tidak bertanggung jawab masyarakat jadi terpecah belah, cari tau dulu kebenarannya, lihat slip gaji terakhir beliau saat menjabat bupati, sk pengangkatan dan pemberhentian, jangan hanya asumsi dan dicocok-cocokan. Komisioner KPU pasti sudah melakukan koordinasi ke KPU Pusat, Bawaslu maupun Pengadilan di Jakarta,” ucap Pisra Irawan.


Masih menurut Pisra, ada postingan yang terkesan menghasut dengan membuat kesimpulan sendiri mengatakan jabatan HBA habis saat Syahril Hanafiah dilantik sebagai penjabat sementara di 23 Oktober 2015, padahal disitu jelas tertulis karena bupati berhalangan sementara. Berarti bupati saat itu siapa,” sambungnya.


Pisra berharap masyarakat ikut mengkroscek sk pelantikan dan pemberhentian agar lebih jelas.”Jangan berpatokan dengan ucapan seseorang tanpa bukti hanya berdasar asumsi, masyarakat empat lawang sudah cerdas, saya yakin masyarakat tidak mudah terhasut,” ujar Pisra, Rabu malam (18/9).


Untuk diketahui pada Rabu malam (18/9) KPUD Empat Lawang menyampaikan pengumuman nomor 213/PL.02.2-PU/1611/2024 Tentang Penerimaan Masukan dan Tanggapan terhadap hasil penelitian administrasi bakal pasangan calon bupati dan wakil bupati empat lawang tahun 2024.


Dari hasil penelitian persyaratan administrasi calon/perbaikan persyaratan administrasi calon dinyatakan baik H Budi Antoni Aljufri bakal calon bupati maupun Henny Verawati belum memenuhi syarat.


Journalis : Surya Dilaga

Pages