3 Orang Yang Ditangkap BNN Kota Siantar Beberapa Waktu Lalu, Dipertanyakan - KYSANEWS

Breaking

Definition List

Selamat datang di website KysaNews.Com

Kamis, 19 September 2024

3 Orang Yang Ditangkap BNN Kota Siantar Beberapa Waktu Lalu, Dipertanyakan

Kysanews..com - Peredaran Narkotika jenis sabu-sabu dan ekstasi di Kota Pematangsiantar saat ini semakin meningkat dan sangat minim penindakan dari pihak Aparat Penegak Hukum, khususnya Polres Pematangsiantar.


Tak dipungkiri memang ada Satuan Reserse Narkoba Polres Siantar ada melakukan penangkapan dari beberapa wilayah hukumnya.


Namun Peningkatan peredaran narkotika juga semakin Merajalela di Kota Pematangsiantar dengan menyasar generasi muda dan untuk mendapatkan barang haram narkotika sangat mudah untuk didapatkan.


Seperti baru-baru ini,pihak BNNK Pematangsiantar ada melakukan penggrebekan disalah lokasi yang diduga kuat tempat peredaran narkotika yang dikendalikan oleh RS di Jalan Sisingamangaraja, Kelurahan Suka Dame, Kecamatan Siantar Utara, Kota Pematangsiantar persisnya depan SPBU.


Namun hasil dari penggerebekan tersebut yang menyita banyak barang bukti narkotika jenis sabu-sabu, Ganja, dan ekstasi seakan hilang begitu saja dan tidak ada kejelasan dari pihak BNNK Pematangsiantar terkait perkembangan dan penindakan peredaran narkotika tersebut.


Kini di lokasi yang dimana diduga dilakukan penggerebekan oleh BNNK Pematangsiantar sebelumnya, infonya kembali beroperasi dan bebas diduga menjual dan mengedarkan narkotika pada sasaran pasarnya.


Kegiatan tersebut seakan sudah teroganisir dan mendapatkan izin, sehingga dapat kembali beroperasi setelah dua pekan dilakukan penggerebekan di lokasi tersebut.


Namun modus kali ini dilakukan dengan berpindah lokasi titik penjualan barang haram tersebut di Terminal Suka Dame dan dekat SMP Negeri 7 kota Pematangsiantar.


Berdasarkan informasi yang dikumpulkan media dari masyarakat sekitar, kegiatan tersebut sudah hampir seminggu terakhir beroperasi dengan terlihatnya banyak kendaraan roda dua lalu lalang di lokasi tersebut dengan singgah sebentar.


Namun Kapolres Pematangsiantar, AKBP Yogen Heroes Baruno, SH, S.IK saat dikonfirmasi melalui pesan WhatsApp, Rabu 18 September 2024 seakan tidak mau tahu dan memilih bungkam dengan tidak menjawab konfirmasi yang dilayangkan media tentang beroperasi Narkotika jenis sabu-sabu dan ekstasi yang infonya dikendalikan oleh RS.


Hingga berita ini naik tayang , AKBP Yougen Heroes Baruno, S, Ik selaku Kapolres Kota Pematangsiantar, tidak memberikan jawaban soal sikap dan tindakan nya.


Kapolda Sumatera Utara diminta turun gunung untuk melakukan penindakan dan pemberantasan peredaran narkotika di Kota Pematangsiantar yang sudah sangat meresahkan masyarakat yang menyasar generasi muda.


Terpisah, Kepala BNN Provinsi Sumut Brigjen Toga Panjaitan saat dikonfirmasi terkait penangkapan yang dilakukan BNNK siantar terhadap tiga orang yang diduga pengedar narkoba, pada Jumat (06/09/24) memilih bungkam saat ditanya mengenai ketetapan ketiga orang yang ditahan. (Red)

Pages