Zhafira Siswi SMPN 1 Kota Semarang Juara 1 Lomba Storytelling KPw BI Tingkat Provinsi - KYSANEWS

Breaking

Definition List

Selamat datang di website KysaNews.Com

Jumat, 02 Agustus 2024

Zhafira Siswi SMPN 1 Kota Semarang Juara 1 Lomba Storytelling KPw BI Tingkat Provinsi

Kota Semarang - Kantor Perwakilan (KPw) Bank Indonesia Provinsi Jawa Tengah menggelar Lomba Storytelling CBP Rupiah Championship 2024 sebagai ajang kampanye Cinta, Bangga dan Paham Rupiah kepada masyarakat, utamanya generasi muda di wilayah Jawa Tengah. Sabtu (27/7/2024).


Dalam lomba storytelling yang digelar diKPw Bank Indonesia Jawa Tengah itu siswi SMPN 1 Kota Semarang berhasil Meraih juara 1 yang berhasil dimenangkan oleh Azarin Salsabila Zhafira yang akrab dipanggil Zhafira. 


Dalam keterangannya dirinya mengaku sangat senang sekali diberi kesempatan untuk bisa mengikuti lomba tersebut sebagai wujud cinta serta bangga untuk terus paham rupiah.  


“Senang bisa ikut serta mengampanyekan Cinta Bangga Paham (CBP) Rupiah. Jadi saya bisa berpesan melalui cerita tentang Cinta Rupiah dengan mengenali keaslian, merawat dan menjaga Rupiah, Bangga Rupiah dengan meningkatkan kebanggan bahwa Rupiah sebagai alat pembayaran yang sah, simbol kedaulatan dan alat pemersatu bangsa, dan Paham Rupiah dengan memahami fungsi Rupiah secara lebih luas jadi lebih bijak dalam menggunakan Rupiah” tuturnya.


Diketahui Zhafira mewakili lomba Storytelling dari KPwBI Provinsi Jawa Tengah dengan video penampilanya yang akan dikirim ke Tingkat Nasional, kemudian dilombakan dan dipilih 10 besar,  nantinya 10 besar tersebut akan dilombakan secara offline/tampil secara langsung di Jakarta pada tanggal 16-18 Agustus 2024 mendatang.

Disisi lain Agus Priyanto selaku orang tua dari Zhafira yang berdinas di Kodim 0733/Kota Semarang ikut bangga dan mensupport kegiatan CBP Rupiah Championship 2024 ini.


“saya sebagai orang tua berterimakasih kepada Bank Indonesia yang telah mengundang dan memberi kesempatan kepada Zhafira untuk bisa mengikuti lomba Storytelling CBP Rupiah, tak lupa pula ucapan terimakasih kepada Pak Jendro selaku pembimbing yang mengarahkan Zhafira” kata Agus.


Dalam keterangan pungkasan Kepala KPwBI Provinsi Jawa Tengah, Rahmat Dwisaputra menyampaikan bahwa kegiatan yang digelar ini tidak hannya melibatkan siswa saja namun juga ada guru dan milenial khususnya guru penggerak.


 "Dalam CBP Rupiah Championship 2024 itu, selain lomba siswa juga melibatkan guru dan milenial yang ada di Jawa Tengah. Lewat beberapa ajang yaitu Storytelling untuk Siswa SMP, Guru Penggerak Edukasi CBP Rupiah di sekolah dan Milenial penggerak CBP Rupiah. Diharapkan dapat menularkan semangat sertab turut mengedukasi masyarakat lingkungan sekitar, dan juga ajang untuk mengukir prestasi kepada siswa, guru dan generani milenial. Kegiatan CBP Rupiah Championship 2024 yang diselenggarakan di Jawa Tengah tersebut merupakan bagian dari rangkaian event tahunan nasional “Festival Rupiah Berdaulat Indonesia (FERBI) 2024” yang akan digelar pada 16-18 Agustus 2024 mendatang di Istora Senayan GBK Jakarta. Kegiatan akan dimeriahkan dengan Talkshow, Exhibition, dan beragam lomba dengan mengangkat tema besar Rupiah Ambassador of Indonesia,"terangnya kepada portalistana.id. (Al Muttaqin)

Pages