Sutarto Apresiasi Pelatihan Penulisan 'Follow The Line' Quran - KYSANEWS

Breaking

Definition List

Selamat datang di website KysaNews.Com

Kamis, 08 Agustus 2024

Sutarto Apresiasi Pelatihan Penulisan 'Follow The Line' Quran

Kysanews.com - Ketua DPRD Sumatera Utara Sutarto, menyampaikan apresiasinya terhadap program pelatihan dan seminar menulis 'Follow The Line' yang digagas oleh, Badan Silaturahim Pesantren Sumatera Utara, Rabu (7/8/2024). 


Hal tersebut disampaikan Sekretaris PDI Perjuangan itu, tatkala menyampaikan sambutannya. 


"Saya mengapresiasi atas terselenggaranya pelatihan menulis Al Quran 'follow the line' ini. Mudah-mudahan dengan ikhtiar kita ini mampu melahirkan generasi emas pecinta Al Quran di Sumatera Utara," katanya. 



Sutarto menjelaskan, acara tersebut merupakan momentum untuk memperkuat ukhuwah Islamiyah dan meningkatkan kualitas pemahaman serta pengamalan Al-Quran di tengah masyarakat.



Ia menekankan pentingnya peran serta semua pihak, mulai dari panitia penyelenggara, peserta, hingga masyarakat luas, untuk bersama-sama mendukung dan mensukseskan pelatihan tersebut.


"Sehingga semua peserta yang terdiri dari bapak ibu guru, para orangtua mendapat kiat-kiat penting terkait mengajarkan kepada anak kita tentang menuliskan Al Quran," tambahnya. 


Sutarto mengatakan, pihaknya siap mendukung atas penyelenggaraan lomba menulis Al Quran 'follow the line', di wilayah Deli serdang dan sekitarnya. 


"Insya Allah kita akan selenggarakan di bulan Oktober nanti, lomba menulis Al Quran dengan metode 'follow the line' ini," tambahnya. 


Sementara itu, Ketua Badan Silaturahmi Pondok Pesantren Sumut Yulizar Parlagutan Lubis memberikan apresiasinya atas dukungan Ketua DPRD Sumatera Utara. 


"Dengan adanya dukungan Bapak Ketua DPRD semakin menyemangati kita dalam terus melakukan pelatihan ini," ungkapnya. 




Yulizar mengatakan, pelatihan tersebut diikuti oleh Guru SD, Madrasah Ibtidaiyah, guru Raudhatul Athfal hingga guru Aliyah. 



"Pematerinya kita datangkan dari Jawa. Semoga ke depan pelatihan menulis Quran follow the line ini dapat berlanjut terus secara kesinambungan," pungkasnya. (*)

Pages