Rizkan Al Mubarrok (AWNI SUMATERA) Minta Kepada KPK dan APH Agar Dapat Memberantas Ilegal Mining Di Sumatera Demi Kesejahteraan Rakyat - KYSANEWS

Breaking

Definition List

Selamat datang di website KysaNews.Com

Selasa, 27 Agustus 2024

Rizkan Al Mubarrok (AWNI SUMATERA) Minta Kepada KPK dan APH Agar Dapat Memberantas Ilegal Mining Di Sumatera Demi Kesejahteraan Rakyat

Jambi - Rizkan Al Mubarrok sebagai ketua AWNI (Aliansi Wartawan Nasional Indonesia) Sumatera Raya sangat mendukung upaya kementerian,beserta Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengumpulkan bukti-bukti adanya praktik suap kepada oknum aparat keamanan yang menjadi beking praktik penambangan liar (ilegal mining) yang terus terjadi di tanya air terutama di wilayah Sumatera.


Rizkan Al Mubarrok berharap KPK dapat bekerja secara profesional dan objektif dalam menyelesaikan masalah ini. Sehingga KPK berani menindak siapapun yang menjadi beking penambangan liar selama ini. Termasuk pelaku dari pihak oknum aparat keamanan.


"Kami dari AWNI SUMATERA RAYA sangat mengapresiasi langkah kementrianbeserta KPK tersebut. Ini langkah yang benar benar patut di apresiasi bersama ,semua di lakukan untuk kepentingan Rakyat dan Negara , Jambi (26/08/2024).


Rizkan Al Mubarrok menambahkan memang sudah semestinya Pemerintah lebih serius untuk memberantas penambangan liar khususnya Batu Bara.


praktik suap dan korupsi di sektor minerba sangat sulit di ungkap,Sebab umumnya pelaku kejahatan di sektor minerba ini melibatkan oknum pejabat yang mempunyai kekuasaan dan jaringan kerja yang cukup besar dan kuat.

Sehingga menurut Rizkan upaya pemberantasan korupsi di sektor ini perlu dilakukan dengan cara-cara extraordinary. Mengingat nilai transaksi di sektor ini terbilang sangat tinggi dan emang harus membutuhkan pengawasan yang extra ketat.


"Kita berharap banyak KPK dapat berkontribusi besar dalam menata sektor pertambangan ini, agar SDA yang berlimpah di tanah air ini benar-benar dapat dioptimalkan untuk kemakmuran rakyat. Bukan hanya dinikmati oleh segelintir orang kaya di Indonesia atau dikorupsi oleh lingkaran para pejabat yang berkaitan," ujar Rizkan/Barrok.


Menurut Rizkan, kalau sumber daya alam yang berlimpah dapat dikelola dengan baik, khususnya batubara dan kelapa sawit, mungkin ekonomi rakyat bisa meningkat lebih baik. Ini dua komoditas nasional dan termasuk dengan nilai ekspor tertinggi. Tutupnya (Rizkan Al Mubarrok)

Pages