Paslon Bupati dan Wakil Bupati Lamtim, Ela-Azwar Mendaftarkan Diri ke KPU Lamtim - KYSANEWS

Breaking

Definition List

Selamat datang di website KysaNews.Com

Rabu, 28 Agustus 2024

Paslon Bupati dan Wakil Bupati Lamtim, Ela-Azwar Mendaftarkan Diri ke KPU Lamtim

Sukadana -  Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Lampung Timur (Lamtim) Ela Siti Nuryamah dan Azwar Hadi siap berlayar untuk kontestasi di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 27 November 2024 mendatang.


Pasangan Calon Bupati dan wakil Bupati Lamtim Ela-Azwar tiba di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lamtim diiringi rombongan dan didampingi 9 Ketua partai pengusung, Rabu (28/08/2024) pukul 12.50 WIB.


Keduanya terlihat mengenakan setelah kemeja putih dan celana hitam dan dikalungi selendan tapis dan Azwar Hadi mengenakan kopiah hitam.



Sejumlah pimpinan partai politik (Parpol) pengusung juga ikut mendampingi keduanya mendaftar. 


Ketua Partai DPC PDIP Lamtim Ali Johan, mewakili partai pengusung menyampaikan ada 9 partai yang berkoalisi untuk pasangan Ela-Azwar yakni PKB, Golkar, PDI Perjuangan, Gerindra, NasDem, Demokrat, PKS, PPP, PAN.



"Dengan mengucapkan bismillah, kami pimpinan partai politik mengusung Ela Azwar, sebagai calon kepala daerah Lamtim 2024-2029," kata Ali Johan.


Berkas tersebut lalu diserahkan Ali Johan kepada Ketua KPU Lamtim, Wasiyat Jarwo Asmoro. 



Pada sambutannya, Ela bersyukur karena pendaftaran didampingi langsung oleh para petinggi parpol di Lamtim.


Ela mengatakan, sebagai warga negara, dirinya siap menjalankan amanat Undang-Undangan dalam proses Pilkada 2024.



"Hari ini tepat pukul 13.18 WIB, kami menyatakan diri dari Partai koalisi mendaftarkan secara resmi dan mudah-mudahan seluruh rangkaian sampai tahap Pilkada berjalan dengan lancar," sambung Ela.


Menurut Ela, pihaknya juga akan menjalankan seluruh mekanisme sesuai tugas pokok dan fungsi (tupoksi) sesuai amananat Undang-Undang.



"Terima kasih semuanya atas sambutan yang luar biasa. Ini merupakan bentuk tanggung jawab kami, karena kita hari ini bisa sekaligus silaturahmi dari berbagai unsur," papar Ela.


Sementara itu Ketua KPU Lamtim Wasiyat Jarwo Asmoro mengaku, pihaknya telah menyiapkan segala tahapan dengan maksimal.



"Sebagaimana tahapan dijalankan, KPU menyiapkan semaksimal mungkin untuk setiap tahapannya," tutur dia.


Menurut Jarwo, calon yang sudah mendaftarkan diri ke KPU Lamtim tinggal menjalankan satu mekanisme lagi untuk memenuhi berkas yakni melakukan pemeriksaan di RSUD A Yani Metro. Itu akan dilakukan tes kesehatan dan psikologis.



"Insyaallah kami akan melakukan dan menindaklanjuti proses dokumen persyaratan dengan baik dan sesuai aturan yang berlaku," pungkasnya. (ADV)

Pages