Menyongsong HUT Desa Oabikase yang ke-11 Tahun, Masyarakat Adakan Turnamen Voly - KYSANEWS

Breaking

Definition List

Selamat datang di website KysaNews.Com

Minggu, 04 Agustus 2024

Menyongsong HUT Desa Oabikase yang ke-11 Tahun, Masyarakat Adakan Turnamen Voly

Kysanews.com - Menyongsong Hari ulang tahun desa yang ke 11 tahun, Desa Oabikase, kecamatan Insana barat, Kab Timor Tengah Utara, NTT resmi selenggarakan turnamen voly Oabikase cup I.


Diketahui turnamen voly Oabikase cup I dilaksanakan pada Minggu, 28 Juli 2024 hingga 13 Agustus 2024.


kepada media ini Kepala Desa Oabikase Dedi Tahoni, S.Pt menyampaikan bahwa, tujuan pelaksanaan turnamen ini adalah menyongsong HUT desa, sekaligus pengembangan minat dan bakat anak muda.


"Tujuan dari pelaksanaan kegiatan Turnamen voly Oabikase cup I adalah menyongsong HUT desa Oabikase yang ke 11 tahun"ucap Dedi


"Selain itu ini juga merupakan pengembangan minat dan bakat orang muda, tidak hanya di desa tetapi juga untuk seluruh TTU" ucapnya


Pelaksanaan turnamen ini juga, sekaligus melakukan pemberdayaan ekonomi masyarakat desa, melalui  Usaha mikro kecil menengah (UMKM) yang ada di desa Oabikase.


"Dengan terselenggaranya kegiatan ini, juga dapat mengembangkan Usaha Mikro kecil menengah (UMKM) yang ada di desa Oabikase" tegasnya 


Dedi Tahoni, S.Pt selaku kepala desa menuturkan bahwa, kegiatan ini merupakan salah satu cara untuk menarik orang muda (karang taruna) untuk terlibat aktif dalam pembangunan di desa.


Selain daripada itu Dedi menyampaikan bahwa, pelaksanaan turnamen Oabikase cup I ini juga, dapat membantu PBVSI Kabupaten Timor Tengah Utara, dalam penjaringan pemain voly berbakat di kabupaten TTU. 


Desa Oabikase yang berada di Kecamatan Insana Barat, juga merupakan salah satu desa yang mencetak banyak pemain voly berbakat, di kabupaten TTU beberapa diantaranya telah membela kabupaten pada Porprov NTT tahun 2022.


Tim yang ikut terlibat dalam memeriahkan turnamen ini sebanyak 13 tim, yang datang dari berbagai penjuru kabupaten Timor Tengah Utara. (Rolandus)

Pages