Kapolres Mesuji Laksanakan Kegiatan Commander Wish Kepada Para PJU dan Jajaran - KYSANEWS

Breaking

Definition List

Selamat datang di website KysaNews.Com

Selasa, 13 Agustus 2024

Kapolres Mesuji Laksanakan Kegiatan Commander Wish Kepada Para PJU dan Jajaran

Mesuji - Kapolres Mesuji melaksanakan kegiatan Commander Wish kepada para PJU dan seluruh Personil Jajaran Polres Mesuji. Senin (12/08/24)


"Mengawali masa kepemimpinan saya di Mapolres Mesuji, hari ini Kami melaksanakan Giat Commander Wish kepada Seluruh PJU dan Personil Polres Mesuji". Jelas Kapolres Mesuji AKBP Muhammad Harris S.H, S.Ik, M.Ik


Lebih lanjut Terang AKBP Harris, pada kesempatan tersebut dirinya menyampaikan Program Kerja pada masa Jabatannya selama Catur Wulan ke depan.


"Ada beberapa Program yang akan kami laksanakan selama kepemimpinan saya untuk 4 Bulan Ke depan, yang di golongkan dalam Giat Preemtif, Preventif dan Gakkum atau Represif". Ujarnya.


Pria berpangkat Melati Dua itu menambahkan, dalam Giat Preemtif meliputi peningkatan deteksi dini, sehingga lebih bersifat prediktif, perkuat informasi di lapangan, menjadi pendengar yang baik, menguasai karakter Wilayah, mampu mencegah niat jahat seseorang dengan himbauan yang diberikan dan meningkatkan Sinergitas dengan Masyarakat maupun Instansi terkait dalam mengelola Kamtibmas.


Sedangkan dalam kategori Preventif meliputi Patroli secara berkala terutama pada jam rawan, turun kelapangan dalam setiap kegiatan yang memerlukan kehadiran Polisi, memegang prinsip lebih baik mencegah daripada mengobati, kegiatan subuh berjamaah, harus mampu menjadi Problem Solver di tengah Masyarakat.


Dan yang terkait dalam upaya Gakkum atau Represif meliputi mengedepankan Profesionalitas dengan menguasai SOP, aturan hingga Juklak/Juknis yang berlaku, dalam penyidikan tindak pidana harus memperhatikan hukum acara yang berlaku, transparan dan hindari Komplain, dalam perkara sengketa lahan harus sinergi dengan instansi terkait dan komunikasi kepada Pelapor. Ungkap Kapolres 


"Saya berharap dengan semua Program yang telah saya uraikan, seluruh Personil dapat melaksanakan dengan sesuai ketentuan SOP yang ada, sehingga Institusi Polri dapat di cintai dan selalu di hati Masyarakat". Tutupnya. (Panca)

Pages