2.537 Runner Ikuti Batang Hari Tangguh Run 2024, Bupati Fadhil : Kita Terus Dorong Kegiatan Positif - KYSANEWS

Breaking

Definition List

Selamat datang di website KysaNews.Com

Kamis, 29 Agustus 2024

2.537 Runner Ikuti Batang Hari Tangguh Run 2024, Bupati Fadhil : Kita Terus Dorong Kegiatan Positif

MUARABULIAN - Ribuan runner dari berbagai daerah ramaikan dan ikuti kegiatan Batang Hari Tangguh Run Tahun 2024 pada Minggu, (25/8/2024) pagi.


Para runner tidak hanya berasal dari Kabupaten Batanghari tetapi juga datang dari berbagai daerah seperti dari Sumatera Barat, Jakarta hingga Nusa Tenggara Barat. 


Kegiatan Batang Hari Run Tangguh ini merupakan salah satu rangkaian acara dalam peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke 79 tahun.


Dan juga merupakan kegiatan marathon atau Batang Hari Run pertamanya yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Batang Hari. 


Bupati Batang hari Mhd. Fadhil Arief dalam sambutannya mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Batang Hari akan terus mendorong seluruh aktivitas positif anak muda di Kabupaten Batang Hari. 


"Perlu kegiatan  positif dan Pemerintah  perlu membuat regulisi. Ini perdana di Batang Hari, kalau bisa Desember dilaksanakan kembali," ujarnya. 


Selain itu, ia mengatakan bahwa kegiatan ini juga mendorong perekonomian masyarakat khususnya bagi usaha kecil menengah. 


Fadhil Arief mengatakan bahwa kegiatan Batang Hari Tangguh Run ini akan menjadi event rutin dan berkala dilakukan di Kabupaten Batang Hari. 


"Kalau bisa kita laksanakan lagi di Desember," ujarnya.


Asisten Pemerintahan dan Kesra M. Rivai, SP selaku Ketua Panita penyelenggara dalam laporan menyampaikan pada kegiatan Batang Hari Run tahun 2024 ini dibagi menjadi tiga kategori, yaitu kategori 6 kilometer untuk pelajar, kategori 6 kilometer untuk Fun Run yang diikuti runner umum dan 10 kilometer nasional dengan jumlah peserta yang terdaftar online mau pun Offline sebanyak 2.537 peserta. 


Pada kegiatan ini, Pemerintah Kabupaten Batang Hari juga menyiapkan hadiah jutaan rupiah untuk pemenang pada setiap kategorinya. Serta menghadirkan guest star Razer Patricia. (Solihin)

Pages