Terjangkit DBD, Andres Dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah Ragab Begawe Caram Kabupaten Mesuji - KYSANEWS

Breaking

Definition List

Selamat datang di website KysaNews.Com

Selasa, 09 Juli 2024

Terjangkit DBD, Andres Dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah Ragab Begawe Caram Kabupaten Mesuji

Mesuji - Salah satu warga Desa Gedung Boga Terjangkit DBD,Dengan. Nama Panggilan Andres (12) warga ,RT 01 RW O6 Dusun Kedung Rejo , Desa Gedung Boga kecamatan  way Serdang kabupaten Mesuji Lampung, saat ini  dirawat di   RSUD Ragab Begawe Caram Mesuji, Senin 8 Juli 2024 .


Serangan, penyakit yang ditandai demam tinggi itu menerpa anak umur kurang lebih 12 tahun .


Di antaranya, serangan penyakit yang dibawa nyamuk Aedes Aegypti itu menyerang Andres (12) .yang Baru mendaftar masuk sekolah SMPN 4 Mesuji , Baru mau masuk kelas V11 .   ini Sejak Sabtu Siang 06 Juli 2024  oleh orang tuanya terpaksa dilarikan ke RSUD Ragab Begawe Caram Mesuji untuk  segera mendapat pertolongan  medis .




Menurut keterangan nama  Sumaryati Ibunda Andres Saat di temui Awak media   Di rumah sakit  " , Anak saya putra semata wayang yang di tinggal ayahnya pulang keribaan Allah SWT ,  itu mulai mengeluh panas sejak Jumat 5 Juli 2024 .


" Di hari libur sekolah. Senin sampai  Kamis  Andres masih beraktifitas main kesana kemari dengan kawan kawannya  , di hari Jumat  Badan Andres mulai  panas .


Saya kira panas biasa. Ternyata, saat diperiksa ke dokter Andres  positif terjangkit DBD. Siang itu , langsung kami bawa ke rumah sakit  RSUD Ragab Begawe Caram Mesuji  ,"terangnya .


Saat itu juga awak media menghubungi Kusnandar  Kepala Dinas kesehatan kabupaten Mesuji Via WhatsApp ," siap bang saya segera Menghubungi kepala puskesmas ( KAPUS ) Hadi Mulyo untuk secepatnya mengirimkan Team Fogging    pembasmian Nyamuk penyebar DBD ke Desa Gedung Boga Bang ", ungkapnya  



Di tempat terpisah ,warga lingkungan RT 02 RW 06 dusun Kedung Rejo ( MM ) yang enggan di sebut namanya meminta ", saya selaku tetangga Andres  pasien DBD , memohon pihak kesehatan kabupaten Mesuji , segera melakukan penanggulangan wabah DBD ,ini dengan serius , kami mohon segera di kirim tim Fogging untuk membasmi nyamuk .


Karna DBD pada umumnya di sebabkan oleh nyamuk Aedes Aegypti .dan kami juga mengharap masyarakat bersama sama ikut serta membasmi wabah DBD .


Dengan cara sering menguras tampungan air  ,juga mengubur kaleng kaleng bekas supaya tidak jadi tempat tampungan air untuk berkembangnya nyamuk ," pintanya 



( Panca Mesuji ).

Pages