PJ BUPATI Hadiri Launching Pekan imunisasi Di Puskesmas Pendopo - KYSANEWS

Breaking

Definition List

Selamat datang di website KysaNews.Com

Kamis, 25 Juli 2024

PJ BUPATI Hadiri Launching Pekan imunisasi Di Puskesmas Pendopo

Sumsel. – Unit pelaksana teknis daerah pusat kesehatan masyarakat (UPTD PUSKESMAS) Pendopo Kabupaten Empat Lawang, launching pekan imunisasi nasional polio yang ditandai pengetasan vaksin kepada balita usia 0-7 tahun. pada hari Selasa Tanggal, (23/072024), pukul 09.00 WIB.


Bertempat di UPTD puskesmas pendopo Kabupaten Empat Lawang, (PIN POLIO 2024) ini dihadiri oleh Camat Pendopo, Kapolsek Pendopo, dan Danramil Pendopo, serta seluruh lurah dan Kepala Desa se – Kecamatan Pendopo


Di tengah berlangsungnya acara ini di meriahkan dengan kehadiran Pj. Bupati Empat lawang Fauzan Khoiri Denin, Ap., MM dan Ketua penggerak PKK Kabupaten Empat Lawang yang sedang melaksanakan monitoring kegiatan setelah menghadiri launching di Kabupaten.


Kepala UPTD PUSKESMAS Pendopo Dr. Dian Fitryah Anwar, MM, ” Launching pin polio ditandai dengan pengetesan vaksin polio kepada balita usia 0-7 tahun sebanyak 2 tetes. kegiatan pekan imunisasi nasional polio ini di selenggarakan secara serentak se – Indonesia, ” jelasnya.


Kegiatan PIN polio ini akan berlangsung 2 tahap yaitu :


tahap 1 (satu) dilaksanakan pada tanggal, 23-29 Juli 2024 dan tahap II (dua) tanggal, 06 – 12 Agustus 2024, ” tambahnya.


Pemerintah menyelenggarakan kegiatan ini bertujuan untuk membentuk kekebalan tubuh para balita agar tidak mudah terinfeksi virus penyebab penyakit, ” imbuhnya lagi.


Dirinya berharap semoga kegiatan ini dapat di laksanakan dengan sukses bayi dan balita di Kecamatan Pendopo dari usia 0-7 tahun dapat terimunisasi polio 100%. ” Ungkap Dr. Dian.


Launching pekan imunisasi nasional (PIN) POLIO di UPTD Puskesmas Pendopo berlangsung lancar hingga selesai.


Journalis : Surya dilaga

Pages