Papan informasi atau Baliho Membodohi Masyarakat - KYSANEWS

Breaking

Definition List

Selamat datang di website KysaNews.Com

Selasa, 09 Juli 2024

Papan informasi atau Baliho Membodohi Masyarakat

Empat Lawang, Kysanews.com - Ditemukan sebuah informasi publik yang membodohi masyarakat desa Muara Betung, Kecamatan Ulu-musi, kabupaten Empat-Lawang. Selasa (09/07/2024)


Karena tertera di baliho "program pembangunan desa dan pemberdayaan masyarakat jelas-jelas itu informasi yang membuat masyarakat tahu dari apa yang direncanakan dan berapa anggaran yang dibutuhkan untuk tahun anggaran 2023.



APBDes Tahun Anggaran 2023 desa Muara Betung Kecamatan Ulu-musi, Kabupaten Empat-Lawang dari Dana-Desa Sebesar:


884.358.000 dan Alokasi Dana-Desa: 339.832.000,disitu masyarakat desa Muara Betung bertanya kepada salah satu media yang ada di kabupaten Empat-Lawang,mengapa anggaran yang di baliho dengan laporan di media elektronik atau laporan online sangat berbeda,,,?


berdasarkan laporan di sebuah situs resmi yang bisa diakses oleh masyarakat " jaga.id "


Kepala desa Muara Betung merealisasikan anggaran pembuatan jembatan gantung sepanjang 150m sebesar :


Tahap 1 : 194.695.950,


Tahap 2 : 215.062.500,


Tahap 3 : 252.362.550,


dengan total/jumlah anggaran yang dipakai dalam realisasinya sebesar : 662.121.000


sedangkan yang dibuat dalam baliho atau papan informasi sebesar :622.156.500 bearti kepala desa Muara Betung di Duga " memark up " anggaran sebesar 39.964.500 mengapa kami masyarakat desa Muarabetung bisa di bodoh'i oleh pak Kades " NS ",,,,?


besar kemungkinan kami dianggap tidak tahu masalah informasi online ini kata bapak yang namanya tolong jangan ditulis tutupnya.



Setelah kami konfirmasi lewat via WhatsApp kades Muara Betung menjawab " nak ngapo KBN nak nganukan aku gara-gara nedo di terimo bermitra kerja " ( mau apa kamu degan saya gara-gara tidak diterima bermitra )hahahahaha bukan anak kemaren sore akuni tutupnya pak kades "NS".


Permasalahan ini ketua tim investigasi Lembaga Elang Emas Kabupaten Empat Lawang akan melaporkan kepada pihak inspektorat kabupaten Empat Lawang untuk di tinjau dan dicek lagi dalam pembuatan SPJ pak kades  " NS "itu,sebelum melanjutkan laporan dugaan indikasi korupsi ini kepada APH yang ada di Kabupaten Empat Lawang untuk diuji petik kebenarannya pungkasnya.


Sebelum laporan masuk keinspektorat kabupaten Empat Lawang awak media dan tim lembaga sudah melaporkan prihal ini kepada camat Ulumusi pak " Mawardi"apa tanggapannya setelah awak media konfirmasi jawabnya kami sudah memberi tahu Kades itu,tapi jawab pak kades itu dia mau ketemuan awak media,sedangkan awak media beberapa kali konfirmasi sama kades " NS " tidak dijawab dan ditanggapi bahkan ada sekali jawaban yang kurang enak didegar/tidak mencerminkan orang terdidik dan tepelajar sebagai pegayom dan pelayan masyarakat.


Journalis : Surya Dilaga

Pages