Gubernur Jambi Buka Langsung Festival Batanghari Provinsi Jambi Tahun 2024 - KYSANEWS

Breaking

Definition List

Selamat datang di website KysaNews.Com

Minggu, 07 Juli 2024

Gubernur Jambi Buka Langsung Festival Batanghari Provinsi Jambi Tahun 2024

Batanghari + Bertempat di RTH Putri Pinang Masak Kota Jambi. Jum'at (05/07), Gubernur Jambi Dr. H. Al Haris, S.Sos,.M.H membuka secara langsung Festival Batanghari Provinsi Jambi tahun 2024 "Semakin di Lestarikan Semakin Mensejahterakan"


Festival Batanghari merupakan kegiatan yang mengangkat kekayaan budaya dan tradisi daerah Provinsi Jambi.


Wakil Bupati Batang Hari H.Bakhtiar, SP menghadiri kemeriahan Pembukaan Festival Batanghari yang menyuguhkan tampilan tari-tarian tradisi dan budaya Jambi.


Perwakilan Menteri Pariwisata Ekonomi Kreatif RI di wakilkan Nia Niscahya mengatakan makanan Jambi memiliki histori dan budaya terkandung, dimana hal ini akan naik kelas menjadi Gastronomi. Dan Menparekraf sangat mendukung akan budaya dan tradisi Jambi.


Festival Batanghari ini juga rangkuman dari kabupaten-kabupaten Provinsi jambi, hal ini akan menopang pencapaian wisatawan Nusantara dikarenakan beragamnya budaya dan tradisi yang di tampilkan, lanjut sambutan ibu Nia.


Gubernur Jambi mengucapakan terima kasih atas terselenggaranya nya Festival Batanghari kepada semua pihak yang mensukseskan acara Festival Batanghari ini.


Dalam sambutannya juga Gubernur Jambi berterima kasih kepada Menparekraf RI yang telah berupaya menggerakkan dan mendorong bidang pariwisata di Indonesia khususnya Provinsi Jambi.


Karena dengan di dorongnya gerak pariwisata yang meningkat, tidak dapat di pungkiri pertumbuhan ekonomi juga meningkat. Hal ini dapat di rasakan dan dinikmati oleh Masyarakat Provinsi Jambi.


Efek dan imbas nya maju nya bidang pariwisata berbanding lurus terhadap pertumbuhan ekonomi kreatif serta UMKM di masyarakat Jambi.Gubernur dalam sambutannya.


Dalam sambutan Gubernur Jambi berpantun, "Sungguh tenang sungai Batanghari Negeri nyo elok alam nan indah Selamat datang di Provinsi Jambi Negeri sepucuk Jambi sembilan lurah". (Solihin)

Pages