DPD Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia Prov. Lampung Laksanakan Musyawarah ke VIII - KYSANEWS

Breaking

Definition List

Selamat datang di website KysaNews.Com

Rabu, 17 Juli 2024

DPD Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia Prov. Lampung Laksanakan Musyawarah ke VIII

Bandar Lampung - Dewan Pimpinan Daerah Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia ( DPD HNSI) Provinsi Lampung melaksanakan Musyawarah Daerah ke VIII, di gedung Rimbawan Bandar Lampung, pada hari Rabu (17/7/2024).


Acara musda HNSI di hadiri PJ Gubernur yang diwakilkan kepada Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Provinsi Lampung, Ir. Liza Derni, MM. Kadis DKP mengatakan Bapak PJ. Gubernur Lampung tak bisa hadir di karenakan Bapak PJ. Gubernur sedang tugas di luar kota.


" Pak PJ. Gubernur Lampung gak bisa hadir karena lagi ada kegiatan di luar kota, beliau menitip salam, beliau sangat mendukung kegiatan HNSI ". Ucapnya 


Menurut Ketua Organaizing Committee (OC) Johan Alamsyah, SE, menyampaikan selain perwakilan PJ. Gubernur Lampung acara musda juga di hadiri Basarnas, BPBD Lampung, Polda Lampung diwakili Dan POLAIRUD, Polresta Bandar Lampung, Danrem 043 Garuda Hitam, Dandim 0410 Bandar Lampung, Kejati Lampung, Kejari Bandar Lampung, Lanal Lampung, KSOP, PT. BA BMKG, Dispora Provinsi Lampung, Dinas PMD Provinsi Lampung, Biro Umum Pemprov Lampung dan BPJS Ketenagakerjaan Lampung.


Tema HNSI (Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia) Provinsi Lampung, dalam kegiatan ini adalah " Nelayan Sejahtera, Negara Kuat, Indonesia Maju".


Selain itu dengan Musyawarah Daerah ini HNSI bertujuan turut serta menambah kepedulian terhadap nelayan.


Kepedulian yang dimaksud adalah tanggap terhadap bencana alam, atau resiko kecelakaan di laut,  dikarenakan nelayan tidak punya rambu-rambu  pada saat di laut, dan khawatir bencana yang tiba-tiba datang. Timbul resiko atau kecelakaan siapa yang menanggung biaya kalau nelayan tidak ada perlindungan dasar.


Ketua DPD HNSI Provinsi Lampung, Bayu Witara, S. IP, dalam sambutannya mengatakan, "Nelayan mempunyai resiko yang cukup besar, karena berlawanan dengan arus ombak,"ungkapnya.


"Saya minta kita selaku pengurus organisasi nelayan, harus bermitra dengan penegak hukum, dan instansi lainnya karena kurang nya edukasi hukum terhadap nelayan," harapnya.


Sedangkan Sekjend DPP HNSI Lidya Assegaf, SE menyampaikan, "Ketua Umum DPP HNSI Herman Hery seyogyanya akan hadir ke Provinsi Lampung, tetapi karena beliau sebagai anggota DPR RI ada kunjungan kerja, maka tertunda untuk hadir ke Provinsi Lampung." (Hidayah)

Pages