Dalam Rangka Pembinaan Warga Penggunaan Media Sosial, Kapolsek Tanjung Raya Sambangi Desa Muara Tenang dan Muara Tenang Timur - KYSANEWS

Breaking

Definition List

Selamat datang di website KysaNews.Com

Jumat, 12 Juli 2024

Dalam Rangka Pembinaan Warga Penggunaan Media Sosial, Kapolsek Tanjung Raya Sambangi Desa Muara Tenang dan Muara Tenang Timur

Mesuji - Kapolsek Tanjung Raya IPTU Bambang P beserta jajarannya menyambangi Desa Muara Tenang dan Desa Muara Tenang guna meningkatkan stabilitas keamanan maupun pembinaan kemasyarakatan terutama dengan adanya peristiwa demi peristiwa yang terjadi di wilayah Polsek Tanjung Raya. Jum'at (12/07/2024)


Hadir dalam acara tersebut segenap jajaran Pemerintahan desa Muara Tenang baik tingkat RT, RK , Kasi Pemerintahan , Linmas dari kedua Desa baik Muara Tenang serta Muara Tenang Timur. Kepala Desa  Muara Tenang M Khamdani menyampaikan sangat bersyukur dan terima kasih atas kunjungan Kapolsek Tanjung Raya dan jajarannya ke desa Muara Tenang dalam rangka pembinaan serta himbauan kepada masyarakat khususnya di perumahan warga ataupun di jalan Poros Lingkar Segitiga Muara Tenang - Marga Jadi agar warga meningkatkan sistem Siskamling dan Pengawasan pada jam jam rawan tindak kejahatan serta membangun kerja sama yang baik dengan pihak Kepolisian ataupun Linmas kedua desa agar bisa kompak bersatu dalam keamanan di desa  ataupun di jalan Poros.


Kapolsek Tanjung  Raya IPTU Bambang P menyampaikan pesan Pembinaan kepada masyarakat.


1.Penggunaan sarana Media Sosial agar masyarakat lebih bijak dan pandai serta berhati hati menyampaikan pesan / kabar / hal hal apapun di masyarakat janganlah terlalu berlebihan dikarenakan jika pesan/ kabar / peristiwa yang di unggah tersebut itu tidak benar / rekayasa / kira kira/bahkan tidak benar maka akan berakibat fatal alias bisa berurusan dengan hukum karena itu HOAX jadi bisa merupakan pelanggaran UU ITE.


2.Kegiatan Siskamling di tingkat desa supaya lebih aktif lagi guna antisipasi keamanan dan kenyaman an dalam bermasyarakat .


Bahkan sekarang jalan Poros Lingkar Muara  Tenang - Marga Jadi sudah terbangun serta adanya beberapa peristiwa hal pembegalan di jalan Poros maka perlu di bangun POS Keamanan pada titik yang di anggap rawan.( semacam Pos Kamling ) yang juga di lengkapi dengan sarana dan peralatan di Pos Kamling juga sarana penerangan untuk malam .


Hal ini dilakukan agar jika hari siang atau hujan masyarakat bisa berteduh sejenak dan jika malam kalau ada sarana penerangan serta ada yang jaga membuat masyarakat yang melintas merasa nyaman dan amam berkendaraan.


3.Kapolsek juga menyerap aspirasi serta usulan masyarakat dalam beberapa baik saat saat ada hajatan , masyarakat melapor ke Polsek bahkan meminta agar Bhabinkamtibmas di desa lebih berperan aktif untuk pembinaan bagi masyarakat."


Acara di tutup dengan ramah tamah serta foto bersama karena peserta segera menunaikan ibadah Sholat Jumat berjamaah..


( Panca Mesuji )

Pages