Cepat Tanggap Dinas Kesehatan Mesuji Lakukan Fogging di Dusun Kedung Rejo Di Desa Gedung Boga - KYSANEWS

Breaking

Definition List

Selamat datang di website KysaNews.Com

Selasa, 09 Juli 2024

Cepat Tanggap Dinas Kesehatan Mesuji Lakukan Fogging di Dusun Kedung Rejo Di Desa Gedung Boga

Mesuji - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Mesuji   Cepat tanggap  melakukan fogging atau pengasapan di Dusun Kedung Rejo Di lokasi anak yang terjangkit  Demam Berdarah Dengue (DBD) , kepala Puskes ( KAPUS ) Dr Eko Yuli Terjun langsung ke lokasi  bersama Team . Selasa  (09/07/2024). 


Dr Eko Yuli  ( KAPUS ) Hadimulyo kec way Serdang ,  mengatakan pengasapan difokuskan di Dusun Kedung Rejo RT 01 RW 06 Desa Gedung  Boga , kecamatan way Serdang   di Karena di satu tempat  ini ada 1 anak usia 12 tahun  yang di temukan  terjangkit (DBD ) 


"Ada 1  warga yang sudah terjangkit DBD, namun Alhamdulillah sudah di rawat di Rumah Sakit Daerah Ragab Begawe Caram ( RSUD RBC ) kabupaten Mesuji , untuk itu saya berikut Tim   lakukan  fogging guna mencegah berkembangnya nyamuk aedes aegypty," katanya.


Dr Eko Yuli menjelaskan, penyakit DBD sangat bergantung pada periode waktu, yakni intensitas nyamuk tinggi saat musim hujan seperti saat ini.


"Intensitas nyamuk tinggi saat musim hujan seperti saat ini, untuk itu pengasapan dilakukan di seluruh  tempat-tempat bersarangnya nyamuk, begitu pula pada setiap sudut rumah warga,"



Lanjut nya ', setelah foging ini selesai , kami berharap  masyarakat dusun Kedung Rejo yang menderita Demam untuk di periksa team kami di postu terdekat , Team kami sudah membawa peralatan lengkap ", imbuhnya.


Kusnandar Kepala Dinkes Mesuji mengajak kepada masyarakat untuk tetap menjaga kebersihan lingkungan dengan 3M plus.


"Sampai detik ini kasus DBD belum menunjukkan Kejadian Luar Biasa (KLB), masih satu  yang terjangkit, sehingga belum ada lonjakan yang cukup tinggi," tegasnya.


Selain pengasapan, Dinkes juga menggandeng juru pemantau jentik atau jumantik untuk mensosialisasikan kepada masyarakat supaya berperilaku hidup bersih dan sehat. Sehingga penyebaran penyakit DBD di Desa Gedung Boga dapat teratasi dengan baik.


"Antisipasi kami itu, Dari seksi pengendalian dan pencegahan penyakit menular sudah kita terjunkan untuk melakukan sosialisasi ke masyarakat agar tidak terjadi lonjakan kasus DBD," pungkasnya. 



Ucapan trimakasih Mujiono kakek dari anak yang terjangkit  ( DBD ) ", saya ucapkan ribuan trimakasih kepada Dinkes Mesuji yang cepat tanggap membasmi nyamuk di kediaman  kami serta lingkungan kami , dengan tindakan  fogging ini mudah mudahan ,dapat mencegah lonjakan penyakit DBD di Dusun Kedung Rejo ini ", ucapnya . (Panca)

Pages