Sekda Kabupaten Batanghari Sambut Kunjungan Dari BPS RI - KYSANEWS

Breaking

Definition List

Selamat datang di website KysaNews.Com

Senin, 24 Juni 2024

Sekda Kabupaten Batanghari Sambut Kunjungan Dari BPS RI

Kysanews.com - Sekretaris Daerah Kabupaten Batang Hari Muhamad Azan menyambut Kunjungan Lapangan dari Badan Pusat Statistik (BPS) RI untuk Pemantauan Pelaksanaan Intervensi Serentak Stunting Provinsi Jambi Tahun 2024. Jum'at (21/06/2024)


Deputi Bidang Statistik Sosial BPS RI Ateng Hartono beserta tim melakukan Kunjungan lapangan dengan tujuan untuk memantau langsung pelaksanaan kegiatan pengukuran dan intervensi serentak pencegahan Stunting di Posyandu serta Pertemuaan BKKBN Provinsi Jambi untuk mengetahui program pencegahan Stunting yang telah dilakukan di Provinsi Jambi. Disini Perwakilan BKKBN Provinsi Jambi Putut Riyatno mendampingi Kunjungan Lapangan Deputi BPS RI. 


Dalam Sambutan Deputi menyampaikan, Pelaksanaan pencegahan Stunting secara dini dapat di mulai dengan pola makanan sehat dan bergizi secara rutin. Hal ini bisa di terapkan di fase calon bayi atau ibu mengandung, suplai gizi yang baik berdampak bagi tumbuh kembang calon bayi.

Adapun untuk Balita dan anak-anak asupan gizi berimbang juga di barengi asupan pola asuh yang benar, motorik anak dapat berkembang dengan adanya rangsangan psikologis yang di terima dalam fase tumbuh kembang anak tersebut.

Dalam beberapa aspek lingkungan sanitasi dapat mempengaruhi tumbuh kembang dari anak. Sanitasi yang kurang baik, dan ketidak ketersediaan air bersih, udara yang kurang baik dan lingkungan tidak bersih.


Di akhir sambutan dan arahan Deputi, menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya akan penurunan angka Stunting di Provinsi Jambi, Angka Stunting untuk Provinsi Jambi di nilai sangat baik, Provinsi Jambi 13,5% Stunting lebih rendah dari variable Nasional di 21% angka Stunting.


Dalam Kunjungan Lapangan Deputi BPS RI turut menghadiri Perwakilan BKKBN Provinsi Jambi, Kepala Dinas BP2KBP3A Kab. Batang Hari, Kepala Dinas Kesehatan Kab. Batang Hari, OPD terkait, Camat Pemayung, Forkompimcam, Kepala Desa Olak Rambahan, dan undangan.redaksi (Solihin)

Pages