Pemkab Batanghari Pastikan Stok Beras Mencukupi Hingga Idul Adha - KYSANEWS

Breaking

Definition List

Selamat datang di website KysaNews.Com

Kamis, 27 Juni 2024

Pemkab Batanghari Pastikan Stok Beras Mencukupi Hingga Idul Adha

Batanghari - Dinas Pangan, Pertanian, dan Perikanan Kabupaten Batanghari memastikan kesediaan stok beras mencukupi hingga hari raya Idul Adha.


Dimana Dinas Pangan, Pertanian, dan Perikanan Kabupaten Batanghari telah mendata jumlah kebutuhan beras untuk masyarakat di Kabupaten Batanghari

Petugas Enumerator Dinas Pertanian, Pangan, dan Perikanan Kabupaten Batanghari Tommi Rivaldi mengatakan bahwa jumlah kebutuhan beras masyarakat Kabupaten Batanghari sebanyak 1970 ton pada bulan Juni ini.

"Kalau menurut hitungan-hitungan dari Badan Pangan Nasional diaplikasi, untuk di Kabupaten Batanghari. Perkirakan jumlah kebutuhan rumah tangga sekitar 1970 ton untuk di bulan Juni," jelasnya. 

Sementara itu, stok beras Pemerintah Kabupaten Batanghari pada bulan Juni ini sebanyak 2.086 ton.

Tommi mengatakan bahwa berdasarkan data yang ada ketersediaan beras di pasar tradisional dan toko mencapai 2.000 ton kemudian di tingkat petani masih tersedia 84 ton dan ditambah ketersediaan beras di Dinas Pangan, Pertanian dan Perikanan Kabupaten Batanghari sebanyak dua ton.

"Stok insyaallah aman, karena kita juga kan dekat dengan Kota Jambi jadi masyarakat tidak akan kesulitan untuk membeli beras," jelasnya. (Solihin)

Pages