Pemkab Batang Hari Gelar Sosialisasi TAPERA - KYSANEWS

Breaking

Definition List

Selamat datang di website KysaNews.Com

Rabu, 26 Juni 2024

Pemkab Batang Hari Gelar Sosialisasi TAPERA

Batanghari + Sosialisasi Pembiayaan Tabungan Perumahan Rakyat (TAPERA) tahun 2024 di Pemerintah Kabupaten Batang Hari resmi dibuka oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Batang Hari Muhamad Azan, SH pada Rabu (26/6/24) bertempat di ruang pola utama kantor Bupati, yang dihadiri oleh Divisi Penyaluran Pembiayaan PB. Tapera Bapak Fery Kurniawan sebagai Narasumber, Kepala Cabang BRI Syariah, Bank Jambi, dan Bank BTN, Asisten Perekonomian dan Pembangunan setda Batanghari, Kepala BKPSDMD, para kepala OPD dan peserta sosialisasi serta undangan lainnya.


Dalam sambutannya Sekda Batang Hari menyampaikan selaku ASN kita harus patuh dan tunduk kepada Peraturan Perundang-undangan yang berlaku dan wajib untuk mentaati serta menjalankan apa yang tertuang dalam Undang-Undang tersebut. Untuk itu kita semua sangat berterima kasih kepada PB Tapera, karena kegiatan ini sungguh sangat penting dan strategis sekali dalam menjawab permasalahan kebutuhan rumah bagi Pegawai ASN Pemerintah Kabupaten Batang Hari.


Sekda melanjutkan bahwa rumah merupakan salah satu kebutuhan pokok manusia umumnya dan Pegawai Negeri Sipil khususnya. Kehadirannya sangat penting untuk memenuhi kebutuhan tempat tinggal dan beraktivitas bagi setiap Pegawai ASN. Rumah memiliki manfaat dan kegunaan yang sangat penting bagi kehidupan sehari-hari, diantaranya menjadi tempat istirahat yang nyaman, tempat berkumpul bersama keluarga, meningkatkan kualitas hidup dan tidak kalah pentingnya adalah meningkatkan kemandirian dan percaya diri.


Kemudian Sekda juga menyampaikan bahwa Program Tapera berupa Kredit Pemilikan Rumah (KPR), Kredit Bangun Rumah (KBR) dan Kredit Renovasi Rumah (KRR) dapat dimanfaatkan oleh seluruh Pegawai ASN di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Batanghari. Diharapkan juga Pegawai ASN Pemerintah Kabupaten Batanghari yang merupakan peserta Tapera dapat memanfaatkan program Tapera ini dengan optimal dengan terlebih dahulu melakukan pemutakhiran data kepesertaan. 

"Tapera merupakan program pemerintah yang bertujuan untuk mengumpulkan dan menyediakan dana dengan biaya rendah dan jangka waktu panjang secara berkesinambungan serta memastikan kesediaan rumah yang layak dan terjangkau bagi para peserta" jelas Sekda.


Mengakhiri sambutannya Sekda Muhamad Azan berharap kiranya kegiatan sosialisasi ini dapat menjawab pertanyaan Pegawai ASN Pemerintah Kabupaten Batang Hari sekitar pembiayaan kepemilikan, pembangunan, dan renovasi rumah serta menjawab apa yang menjadi pertanyaan terkait dengan kebijakan yang baru diterbitkan di atas.


Dalam laporannya Kepala BKPSDMD menyebutkan bahwa kegiatan merupakan bagian dari bentuk implementasi akuntabilitas tugas pemerintah yang di emban oleh OPD terkait demi melaksanakan mandat pembangunan dan pelayanan pemerintah, dan adapun tujuan dari sosialisasi ini adalah untuk melakukan penyebarluasan informasi kepada seluruh ASN di lingkup Pemerintah Kabupaten Batang Hari tentang manfaat tabungan perumahan rakyat. (Solihin)

Pages