Merasa Dirugikan, Rinny dan Evi Akan Laporkan Gerry Berty Mongdong - KYSANEWS

Breaking

Definition List

Selamat datang di website KysaNews.Com

Jumat, 28 Juni 2024

Merasa Dirugikan, Rinny dan Evi Akan Laporkan Gerry Berty Mongdong

Kysanews.com, Bitung - Senjata Makan Tuan, itulah peribahasa yang pantas diberikan kepada Gerry Berty Mongdong. Kamis (27/06/2024)


Pasalnya, pria 38 tahun itu memosting salah satu Ketua Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Brigade Nasional Republik Indonesia (BRIGNAS RI) di grup facebook (Fb) Lambe Kawanua sekitar 16 jam yang lalu.


Gerry yang memakai akun Fb Liberty Mongdong itu ternyata malah dibuli di status yang Ia bagikan. 


Sebagaimana didalam kolom komentar status yang dibagikannya, beberapa akun terlihat ikut berkomentar menyudutkan dirinya.


Salah satunya akun bernama @Isnu menuliskan, "Liberty Mongdong Kita (aku) tawu (tau) ngoni (kalian) pe masalah ini, harusnya nga (kamu) berterimakasih pa (sama) org yg nga (kamu) posting!, karena ada (sudah) mobantu (membantu) mediasi, lantaran nga (kamu) bawa lari oto (mobil) yg ada (di) gade (gadai) pa (ke) seseorang. Samua bukti jelas," cuit Isnu dalam komentarnya.


Dari penulusuran media ini, ternyata benar adanya. Akun Liberty Mongdong atau Gerry Berty Mongdong membawa kabur atau menyembunyikan satu unit mobil dengan Nomor DB 1627 MB, Merek Nisan, Tipe Livina X-Gear 1.5 A/T.


Berdasarkan informasi yang diperoleh dari Selvy Huntoyungo, bahwa Gerry Berty Mongdong sudah membawah kabur mobil jaminan yang digadaikan kepadanya.


Sebagai penerima jaminan mobil yang digadaikan oleh Sofina Rinny senilai 25 juta, Selvy Huntoyungo keberatan, unit mobil tersebut sudah dibawah kabur oleh orang yang tak tahu berterimakasih.


"Gerry itu minta tolong untuk dicarikan rumah buat dia tinggal, setelah itu saya pinjam rumah teman yang kosong. Nah, Gerry disuruh tinggal dirumah tersebut," terang Selvy. 


Tak sampai disitu, Gerry meminta untuk bisa dipekerjakan juga kepemilik rumah tersebut. 


"Kemudian saya bilang ke teman pemilik rumah itu, ajak Gerry kerja, tapi teman saya bilang dia tidak mampu kaaih gaji yang besar, kalau hanya 50ribu perhari jadi supir bisa, itupun kalau Gerry mau," jelas Selvy.

Mendengar hal itu, Gerry pun akhirnya bekerja jadi supir sipemilik rumah tersebut. "Gerry jadi supir teman saya dengan gaji 50 ribu perhari. Waktu berjalan, Gerry mulai tidak tau diuntung, dia sudah menunjukkan gelagat yang tak baik," ucap Selvy melalui sambungan telepon whatsapp Kamis (27/6/2024) siang.


Lantaran pekerjaan itu, Gerry kemudian malah menuntut haknya. "Dengan beberapa bulan bekerja sebagai supir sesuai gaji yang disepakati awal, Gerry kemudian malah menuntut harus dibayar 75 ribu perhari selama bekerja. Kemudian Gerry pinjam mobil yang saya titipkan ke teman yang punya rumah itu, lalu si Gerry tidak mau kembalikan mobilnya dengan alasan bayar dulu sisah gajinya sebesar 25 juta," ungkap Selvy.


Atas kejadian ini, Selvy Huntoyungo dan Sofina Rinny sebagai pemilik mobil akan melaporkan Gerry Berty Mongdong ke pihak berwajib untuk diproses hukum karena sudah menahan mobil yang bukan miliknya. 


Nety N alung/withteam

Pages