IAI Nusantara Batang Hari Adakan Pelatihan Kepemimpinan Mahasiswa (PKM) - KYSANEWS

Breaking

Definition List

Selamat datang di website KysaNews.Com

Rabu, 26 Juni 2024

IAI Nusantara Batang Hari Adakan Pelatihan Kepemimpinan Mahasiswa (PKM)

Batanghari - Institut Agama Islam (IAI) Nusantara Batang Hari (26/06) mengadakan Pelatihan Kepemimpinan Mahasiswa (PKM) di Aula Kampus IAI Nusantara Batang Hari tahun2024. Rabu (26/06/24).


Bupati Batang Hari di wakilkan Asisten I Setda Batang Hari Muhamad Rifa'i hadir dalam pembukaan PKM IAI Nusantara Batang Hari.


Pelatihan Kepemimpinan Mahasiswa merupakan elemen pentin yang mendasar dengan individu mahasiswa, di sini mahasiswa dapat menggali potensi diri baik Softskill dan Hard Skill.


Soft skill pengembangan diri terhadap lingkungan yang di hadapi, apa yang harus di perbuat dan menciptakan apa dari potensi diri, sedangkan hard skill, mahasiswa harus menimba sebanyak-banyaknya ilmu/teori yang di serap di kampus dan refrensi sumber lainya.


Dalam kepemimpinan semua aspek pengetahuan akan berguna dalam suatu leadership, materi yang mumpuni dan pengetahuan lapangan sangat mendukung kemajuan seorang pemimpin. Di sini juga di tuntut kepekaan seorang pemimpin dalam menghadapi situasi dan kondisi yang di hadapi nya. Pemimpin yang bijak akan selalu mempertimbangkan untuk kemaslahatan orang banyak, memperjuangkan kepentingan umum dari pada kepentingan pribadinya.


Potensi-potensi diri mahasiswa akan berkembang jika selalu di asah dan di rangsang dengan materi dan kondisi yang di hadapi. Dan juga disiplin adalah merupakan salah satu kunci keberhasilan dari kepemimpinan, disiplin waktu merupakan fundamen penting dalam mengatur waktu sesuai jadwal yang di tentukan. Karena disisi ini menggambarkan, waktu sangat berguna tanpa terbuang dengan cuma-cuma. (Solihin)

Pages