Bupati Batanghari Hadiri dan Buka Langsung Peluncuran Pilkada Serentak Tahun 2024 - KYSANEWS

Breaking

Definition List

Selamat datang di website KysaNews.Com

Rabu, 26 Juni 2024

Bupati Batanghari Hadiri dan Buka Langsung Peluncuran Pilkada Serentak Tahun 2024

Batanghari - Peluncuran Pilkada Serentak Tahun 2024, bertempat di Alun-Alun Kabupaten Batanghari, selasa (25/06/2024) malam.


Acara peluncuran yang digelar oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Batanghari ini menandai dimulainya tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak Tahun 2024 di Kabupaten Batanghari. Acara ini sekaligus untuk mensosialisasikan pelaksanaan Pilkada yang akan digelar pada 27 November 2024 mendatang.


Dalam sambutannya, Bupati Batanghari M Fadhil Arief menegaskan dukungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Batanghari terhadap pelaksanaan Pilkada Serentak 2024.


“Pemerintah Kabupaten Batanghari mendukung sepenuhnya Pemilihan Gubernur dan Bupati (Pilkada Kabupaten/Kota),” tutur Fadil.


Dikatakan Fadhil, kesuksesan Pilkada Serentak 2024 bukan hanya menjadi tanggung jawab KPU, Bawaslu, dan TNI/Polri saja, tetapi menjadi tanggung jawab bersama. Dukungan dari seluruh elemen bangsa menjadi kekuatan penting agar Pilkada berjalan baik, lancar, dan damai.


Untuk itu, Bupati mengajak seluruh masyarakat Batanghari untuk menyukseskan Pilkada, dengan berpartisipasi aktif menggunakan hak pilihnya, mewaspadai hoaks, black campaign, money politic, dan isu sara, serta menjaga agar situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) selalu harmonis dan kondusif.


“Agar (masyarakat Batanghari) pada tanggal 27 November 2024 nanti berbondong-bondong ke TPS untuk memberikan hak suaranya sesuai pilihan masing-masing dan juga pastikan diri sudah terdaftar dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT). Mari kita sukseskan bersama-sama Pilkada Serentak 2024,” ajak Fadhil Arief.


Lebih lanjut, Bupati pun berpesan kepada KPU Kabupaten Batanghari dan para penyelenggara Pilkada se-Batanghari untuk melaksanakan dengan baik dan penuh tanggung jawab penyelenggaraan Pemilihan Serentak.


“Pastikan tata kelola Pemilihan Kepala Daerah berjalan baik, meliputi kesiapan petugas, ketersediaan logistik, distribusi logistik, dan aspek-aspek lainnya, sehingga Pilkada Serentak di Batanghari nanti dapat berjalan lancar, aman, dan sukses,” pungkas Bupati.


Sementara itu, Ketua KPU Kabupaten Batanghari Ahmad Halim,S.Pd.I dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas dukungan Pemkab Batanghari dan semua stakeholders, sehingga Pilpres kemarin berjalan baik. Dukungan yang sama juga diharapkan untuk bersama-sama menyukseskan Pilkada Serentak 2024.


“Kesuksesan penyelenggaraan (Pemilu, red) di Batanghari ini tentu tidak terjadi kalau tidak ada dukungan dari semua pihak. Kami terus berharap dukungan tersebut akan terus berlanjut pada saat pelaksanaan Pilkada Serentak Tahun 2024 nanti,” kata Ketua KPU.


Turut pula hadir dalam acara yang diikuti berbagai elemen masyarakat ini, antara lain Kapolres Batanghari AKBP Bambang Purwanto,S.I.K., Kajari Batanghari, Sekretaris Daerah (Sekda) Batanghari M.Azan,S.H, , dan Bawaslu Kabupaten Batanghari,


Setelah itu acara diisi dengan Tausiah Kebangsaan oleh Ustadz Ucay Batubara dan dihibur dengan tembang lagi oleh artis religi Sulis dan iringan Band Lokal disertai Doorprize. (Solihin)

Pages