Sukses Cetak Generasi Qur'an, SMP IT Bojonegoro Gelar Imtihan dan Wisuda Al-Qur'an - KYSANEWS

Breaking

Definition List

Selamat datang di website KysaNews.Com

Jumat, 24 Mei 2024

Sukses Cetak Generasi Qur'an, SMP IT Bojonegoro Gelar Imtihan dan Wisuda Al-Qur'an

Kabupaten Bojonegoro - Diketahui bersama dalam satu tahun ini Sekolah Menengah Pertama (SMP IT) Insan Permata Bojonegoro fokus dan sukses mencetak siswa-siswinya menjadi penghafal Qur'an, Dalam rangkaian perjalanan kesuksesan tersebut hari ini, Kamis (23/5/2024) SMP IT Bojonegoro itu menggelar kegiatan Imtihan dan Wisuda Al-Qur'an di Aula Kampus STIE Cendekia Bojonegoro Jl Cendekia No 22 Kota Bojonegoro.


Dalam gelaran tersebut setidaknya ada 7 siswi sukses menuntaskan hafalan 30 Juz dari  program takhassus, program fokus bagi siswi penghafal qur'an dari SMP IT Bojonegoro. Selain 7 siswi itu juga ada total 53 siswa dan siswi SMP IT BOjonegoro Kelas 9 tuntas menghafal 5 Juz Al-Qur'an.


Dalam keterangannya saat dikonfirmasi awak media ini Ahmad Habibi Bahrul Ilmi, S.Pd. Kepala SMP IT Bojonegoro menyampaikan bahwa kegiatan kali ini selain Imtihan dan wisuda al-qur'an juga uji pulik bagi anak-anak kelas 9.


"Alhamdulilah untuk agenda tahunan kita ada Imtihan dan wisuda al-qur'an guna uji publik anak-anak kelas 9 kemudian selama pembelajaran itu bagaimana maka ini adalah puncak dari proses pembelajaran tersebut,"ungkapnya.


Dalam pelaksanaan uji publik pihak SMP IT Bojonegoro juga menggandeng pihak eksternal guna menguji hafalan anak-anak pelajar SMP IT Bojonegoro.


"Jadi anak-anak diuji publik hafalannya bagaimana, dan yang menguji itu dari eksternal diluar kita, tahun ini ada sedikit berbeda karena ada program baru, wisuda al-qur'an  program takhassus alhamdulilah ada 7 anak sukses menuntaskan hafalan 30 Juz kurang dari 1 tahun,"jelasnya.


Selanjutnya  melalui metode Wafa (metode untuk menghafal al-qur'an) SMP IT Bojonegoro juga membuka program takhassus dengan akan terus siap memfasilitasi para orang tua yang ingin memiliki putra-putri penghafal qur'an diSMP IT Bojonegoro.


"Program takhasssus ini program perdana, jadi kami membuka ruang seluas-luasnya bagi anak dan orang tua yang ingin mengikuti program ini akan kami fasilitasi,"lanjutnya.


Kepala SMP IT Bojonegoro juga berharap kedepannya melalui program ini bisa terus adanya peningkatan mutu dan bisa menjadi branding bagi sekolah.


"Kami berharap kedepannya ada sebuah peningkatan mutu baik dari program takhassus maupun kelas reguler guna menjadi branding disekolah ini,"harapnya.


Saat dikonfirmasi melalui batas target capaian bagi siswa-siswi SMP IT Bojonegoro dirinya menjelaskan minimal ditargetkan masing-masing anak bisa menghafal 6 Juz al-qur'an melalui bimbingan ustadzah profesional yang juga tahfidz.


"Targetnya untuk di SMP IT ini minimal 6 Juz hafalan al-qur'an,"jelasnya secara singkat.


Disisi akhir pihaknya juga berharap agar SMP IT Bojonegoro bisa memberikan yang terbaik bagi putra-putri yang dititipkan belajar diSMP IT Bojonegoro serta juga mengajak para orang tua diBojonegoro untuk terus tetap menjadikan SMP IT Bojonegoro sebagi sekolah pilihan bagi putra-putri diKabupaten Bojonegoro untuk juga mencetak generasi yang cinta dengan Al-Qur'an.


"Mari kita memberikan yang terbaik bagi putra putri kita untuk mendampingi anak kita menuju kesuksesan khususnya bagi anak penghafal qur'an karena itu adalah rizqi yang luar biasa bagi anak-anak kita, Insyaallah jika dititipkan kepada kami (SMP IT) kami akan memberikan yang terbaik dan menjaga amanah dari bapak dan ibu orang tua,"pungkasnya. (Al Muttaqin)

Pages