Diduga Oknum Kades Srimenanti Memanipulasi Data Penerima BLT - KYSANEWS

Breaking

Definition List

Selamat datang di website KysaNews.Com

Kamis, 23 Mei 2024

Diduga Oknum Kades Srimenanti Memanipulasi Data Penerima BLT

Muaradua - Masyarakat yang semestinya mendapat kan bantuan langsung tunai merasa keca di karnakan bantuan langsung tunai,.yang mastiya mereka dapat kan cuman sekedar omongkosong belaka,. padahal masarakat tersebut memang mendapat kan bantuan langsung tunai yang bersumber dari dana desa tahun 2023,.


Namun Bantuan tersebut tidak di realisasikan sebagai mana semestiya,


Hal ini sudah berlangsung cukup lama bahkan setiap pembagian BLT masarakat cuman di ambil dokumen tasi,.seperti poto,namun hal yang Sagat" menggejutkan uwang bantuan tersebut di ambil kembali,.oleh aparatur desa,.atas perintah kepala desa,.


Hal ini sudah berlangsung cukup lama,.bahkan bayak keluhan masarakat ketika pembagian BLT masarakat tidak pernah tau,ada yang cuman dua kali dapat,.ada yang cuman tiga kali,.

Hal ini lah yang menjadi tanda tanya besar bagi masarakat desa srimenanti kecamatan Buay Pemaca kabupaten okuselatan,.


Ketika pemerintah meluncurkan program Bantuan Langsung Tunai (BLT)yang bersumber dari dana desa harapannya bisa  memberikan bantuan langsung kepada orang-orang yang membutuhkan,.agar bantuan tersebut bisa tepat sasaran,.


Bukan malah sebalik ya,.

Kepala desa cuman sekedar memanfaatkan data masarakat desa,untuk memperkaya diri sendiri,.


Namun, terdapat laporan yang menunjukkan bahwa kepala desa tidak menjalankan program ini dengan sebenar benarnya.


Kepala desa dipercaya untuk mengkoordinasikan distribusi dana bantuan langsung tunai(BLT) kepada warga yang membutuhkan. 


Dari laporan masarakat desa srimenanti yang tidak mau di sebutkan nama ya,. menunjukkan bahwa kejadian ini sering terjadi mulai dari THN 2022/2023,.  kepala desa tidak mengeluarkan dana bantuan sesuai dengan ketentuan, bahkan ada yang cuman mempereng warga desaya sendiri.


Tim media pun mengkompirmasi kepala desa srimenanti beserta camat Buay  Pemaca,guna menindak lanjuti laporan masarakat terkait masalah ini,. alhasil tidak ada jawaban,.tim pun menghubungi melalui Wa,.tidak ada jawaban,.


Sampai berita ini di terbitkan yang bersangkutan tidak ada jawaban terkesan masa bodoh degan apa yang di keluhkan masarakat desa srimenanti,.



Dalam hal ini pemerintah beserta aparat penegak hukum(APH) akan melakukan investigasi terhadap yang bersangkutan,  agar permasalahan ini dapat  menyebabkan konsekuensi yang serius bagi kepala desa apa bila memang benar apa yang di laporkan masarakat srimenanti kecamatan Buay Pemaca kabupaten okuselatan,.(Tim)

Pages