Pecah, Senam Poco-poco Diikuti 5 Ribu Peserta, Pemkab Batanghari Raih Rekor MURI - KYSANEWS

Breaking

Definition List

Selamat datang di website KysaNews.Com

Kamis, 14 Desember 2023

Pecah, Senam Poco-poco Diikuti 5 Ribu Peserta, Pemkab Batanghari Raih Rekor MURI

Batang Hari - Pemerintah kabupaten Batanghari meraih rekor MURI (Museum Rekor Dunia Indonesia) setelah sukses menggelar senam poco-poco yang dihadiri 5.000 peserta.

Senam poco-poco digelar di arena MTQ kabupaten Batanghari, Minggu pagi (12/11/2023).


5.000 peserta yang mengikuti senam poco-poco ini terdiri dari pelajar SD, SMP di kabupaten Batanghari.


Bupati Batanghari Muhammad Fadhil Arief mengatakan bahwa kegiatan ini dilakukan untuk mengajak masyarakat Kabupaten Batanghari khususnya anak muda untuk menerapkan pola hidup sehat.


"Mendidik anak anak tidak hanya hard skill. Tapi juga soft skill. Mudahan apa yang kita lakukan mendapatkan ganjaran setimpal dari Allah," Ucapnya. 


Senam poco- poco ini diadakan dalam rangka memperingati HUT kabupaten Batanghari yang ke-75 tahun. 


Fadhil berharap dengan bertambahnya umur Kabupaten Batanghari selaras dengan kemajuan infrastruktur dan kualitas sumber daya manusianya.


Sebelumnya Pemkab Batanghari juga telah mengadakan berbagai acara meriah dan hiburan rakyat yang menampilkan kekayaan budaya dan sejarah lokal guna memeriahkan HUT ke-75 Kabupaten Batanghari.


Acara puncak dalam perayaan ini adalah Festival Kota Minyak Kenduri Swarna Bumi, yang berlangsung selama tiga hari, mulai dari Kamis, 9 November 2023, di Kecamatan Bajubang.


Bupati Batanghari, Muhammad Fadhil Arief, bersama dengan istrinya, Zulva Fadhil, mengikuti penutupan festival ini pada Sabtu, 11 November 2023.


Festival ini tidak hanya sebagai pengingat sejarah, tetapi juga sebagai sarana aktualisasi dan pelestarian peninggalan masa lalu yang penting untuk generasi berikutnya. (Solihin) 

Pages