Jelang Pelaksanaan Perayaan Ibadah Natal, Polres Karimun Sterililsasi Enam Gereja Di Kabupaten Karimun - KYSANEWS

Breaking

Definition List

Selamat datang di website KysaNews.Com

Minggu, 24 Desember 2023

Jelang Pelaksanaan Perayaan Ibadah Natal, Polres Karimun Sterililsasi Enam Gereja Di Kabupaten Karimun

 Karimun, Kysanews.com - Menjelang pelaksanaan Ibadah Natal, Polres Karimun bersama Tim Khusus Unit Penjinak Bom (Jibom) Sat Brimob Polda Kepri melakukan sterilisasi enam Gereja yang berada di Kabupaten Karimun, Minggu (24/12/2023).


Kapolres Karimun AKBP Fadli Agus S.I.K., M.H. menyebutkan  bahwa pelaksanaan sterilisasi ini merupakan prosedur yang wajib dilaksanakan sebagai upaya pencegahan dini untuk memastikan pelaksanaan ibadah Natal di setiap gereja di wilayah Kabupaten Karimun berjalan aman, nyaman dan khidmat.


Adapun Gereja yang dilakukan sterilisasi yakni Gereja Pantekosta di Indonesia (GPdI) Siloam Karimun Jl. A. Yani Kelurahan Tanjung Balai Kecamatan  Karimun, Gereja Bukit Sion Karimun Jl. Pertambangan Kelurahan Tanjung Balai Kecamatan Karimun, Gereja HKBP Karimun Jl. Pertambangan Kelurahan Tanjung Balai Kecamatan  Karimun, Gereja Katolik HKY (Hati Kudus Yesus) Bati Kelurahan Pamak, Gereja GPIB Ora Et Labora Meral Kota dan Gereja Santo Josep Jl. Trikora Kelurahan  Tanjung Balai Kota Kecamatan Karimun.


Adapun kegiatan sterilisasi yaitu  melakukan penyisiran ke setiap sudut bangunan baik di dalam maupun luar ruangan dengan menggunakan alat Metal Detector, Senter, Mirror Set dan Garret.

Polres Karimun selalu berupaya semaksimal dan seoptimal mungkin serta berbuat yang terbaik bagi warga Karimun khususnya kepada masyarakat yang merayakan Natal dan Tahun baru 2024,” ujarnya.


"Diharapkan dengan adanya sterilisai Tim Khusus Unit Penjinak Bom (Jibom) Sat Brimob Polda Kepri bekerja sama dengan Polres Karimun, benar-benar dipastikan steril dari benda-benda yang mencurigakan sehingga jemaat yang melaksanakan ibadah Natal dapat beribadah dengan hati yang tenang tanpa ada rasa cemas”, tutup Kapolres Karimun. 



(Maklum Nainggolan).

Pages