SMK Negeri Kundur Gelar Acara Trade Exhibition Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila - KYSANEWS

Breaking

Definition List

Selamat datang di website KysaNews.Com

Rabu, 29 November 2023

SMK Negeri Kundur Gelar Acara Trade Exhibition Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila

Karimun, Kysanews.com - SMK Negeri Kundur gelar acara Trade Exhibition berupa Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila yang berlangsung di halaman SMK Negeri Kundur Kecamatan Kundur Barat, Selasa (28/11/2023). 


Acara tersebut dihadiri Kacab Dinas Pendidikan Kabupaten Karimun Dinas Pendidikan Propinsi Kepri yang diwakili Kasubag Tata Usaha Cabang Dinas Pendidikan Kabupaten Karimun Zurprihardi, S.Pi, Anggota DPRD Propinsi Kepri Ery Swandi, Camat Kundur Barat Yusufian, S.Sos, M.MP, Camat Kundur Utara Murnizam, mewakili Kacabjari Tanjung Batu Kundur, mewakili Danramil 03/Kdr, mewakili Kapolsek Kuba serta para tamu undangan lainnya.


Kegiatan ini dilaksanakan dengan tema Gaya Hidup Berkelanjutan Rekayasa dan Teknologi dalam rangka menumbuh kembangkan kemandirian dan kreativitas peserta didik dalam menyelesaikan permasalahan lingkungan melalui inovasi dan penerapan teknologi. 


Acara Trade Exhibition  diisi dengan berbagai rangkaian kegiatan seperti Pameran, Jual Produk, Lomba Tari Kreasi tingkat SLTP se Kundur, Lomba Cipta Lagu serta Lomba Futsal  tingkat SLTP se Kundur. 

Sementara acara pokok yaitu Penandatanganan MoU oleh SMK Negeri Kundur dengan Perwakilan dari Industri Dunia Kerja. 

Penandatanganan tersebut dilakukan Kepala Sekolah SMK Negeri Kundur Ibu Junaidah S ,S.Pd, M.Pd, dengan perwakilan PT.Agro Mekar Lestari (AML), PT.Bakti Tani Nusantara, PT.Telkom Indonesia Witel Riau Kepulauan Datel Tanjung Balai Karimun, CV.Tanjung Utama Karya dan Unit Usaha Mandiri Service. 


Acara  pembukaan  diawali dengan Pemukulan Gong serta pemotongan Pita Stand Pameran oleh Bupati Karimun Dr. H. Aunur Rapiq, S.Sos, M.Si, yang diwakili Camat Kundur Barat Yusufian, S.Sos, M.MP.

Dalam sambutannya, Camat Kundur Barat menyampaikan bahwa pelaksanaan acara Trade Exhibition ini sangat luar biasa dimana SMK Negeri Kundur dapat menunjukkan Kreasi dan Inovasinya untuk bisa dikenal lebih jauh kedepan. 


Hari ini kita sudah melihat di beberapa Stand yang menampilkan hasil dari kreativitas seluruh siswa bersama guru yang menunjukkan bahwa SMK Negeri Kundur menjadi SMK terbaik. Dimana sebelumnya SMK Negeri Kundur telah menorehkan prestasi sebagai juara 2 (dua) tingkat Nasional. 

Diharapkan apa yang ditampilkan hari ini dapat bermanfaat dan menjadi motivasi bagi para siswa. 


Terakhir, Selamat kepada SMK Negeri Kundur dalam rangka Staneku Trade Exhibition tahun 2023 , semoga pada kegiatan ini banyak memberi manfaat bagi kita dan menjadi motivasi bagi para siswa lainnya, ucap Camat Kundur Barat Yusufian. 


Sementara itu, Kepala SMK Negeri Kundur Junaidah S,S.Pd, M.Pd, mengakui pelaksanaan acara hari ini sangat luar biasa karena semua produk ini merupakan hasil karya terbaik para siswa/siswi yang tentunya akan menopang SMK Negeri Kundur menuju SMK Blud. 

Acara ini adalah yang pertama kali atau perdana dan rencana kedepannya akan berkelanjutan dengan menambah produk-produk terbaru.

 

Stand hari ini semuanya ada lima  dan stand berdasarkan kelompok peran keahlian masing-masing yang menghasilkan produk unggulan dan siap untuk dipasarkan dimasyarakat. 


Produk yang ditampilkan merupakan produk unggulan yang akan dipasarkan untuk dinikmati baik masyarakat Kundur Kabupaten Karimun maupun masyarakat lainnya di Indonesia yang nantinya akan dipasarkan secara Online dan Offline, ungkap Junaidah S. S.Pd, M.Pd.


Mudah-mudahan pada tahun 2024 SMK Negeri Kundur bisa menjadi SMK Blud dimana seluruh dokumen sudah disampaikan ke Dinas Pendidikan Propinsi Kepri yang selanjutnya untuk ditanda tangani dan disahkan Gubernur Kepulauan Riau. 


Kedepannya diharapkan SMK Negeri Kundur bisa menjadi bagian dari Pemerintah khususnya Kabupaten Karimun untuk dapat menciptakan generasi yang memiliki jiwa wirausaha sehingga dapat meminimalkan dan menurunkan angka pengangguran serta mampu menciptakan lapangan pekerjaan, kata Junaidah S. S.Pd, M.Pd. mengakhiri. 



(Maklum Nainggolan)

Pages