Serahkan Bantuan Sampan Dan Alat Tangkap Ikan Sebagai Wujud Konsistensi Naikkan Taraf Hidup Nelayan - KYSANEWS

Breaking

Definition List

Selamat datang di website KysaNews.Com

Sabtu, 11 November 2023

Serahkan Bantuan Sampan Dan Alat Tangkap Ikan Sebagai Wujud Konsistensi Naikkan Taraf Hidup Nelayan

Karimun, Kysanews.com - Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Karimun Rasno, S.E, M.Si. kembali menunjukkan kepedulian sebagai wujud konsistensinya menaikkan taraf hidup para Nelayan dengan menyerahkan Bantuan Sampan dan alat tangkap ikan nelayan, Sabtu (11/11/2023). 


Pantauan media ini dilapangan, acara penyerahan Sampan dan alat tangkap ikan tersebut dilakukan disalah satu rumah Nelayan Selat Belia kepada Kelompok Nelayan KUB Tanjung Maqom Desa Gemuruh Kecamatan Kundur Barat. 


Selain Kelompok Nelayan KUB Tanjung Maqom, Rasno yang akrab disapa dengan panggilan "Bang No" ini juga menyerahkan bantuan Sampan, mesin dan alat tangkap Ikan kepada Kelompok Nelayan KUB Lancang Kundur Jaya. 

 

Menurut Rasno, dengan adanya bantuan-bantuan seperti ini diharapkan bisa meringankan sedikit beban ekonomi para nelayan dan mereka tidak perlu lagi mencari modal untuk membeli perlengkapannya. Kedepannya saya  akan tetap komitmen dan konsisten untuk membantu para nelayan dengan tujuan meningkatkan perekonomian nelayan kita di Kabupaten Karimun, kata Rasno. 


Anggota Fraksi PDI Perjuangan ini menambahkan, selama ini bantuan serupa sudah sering dilakukan kepada kelompok-kelompok nelayan lainnya di wilayah Kabupaten Karimun, khususnya Kecamatan Kundur, Kundur Barat, Kundur Utara, Belat dan Ungar. 


"Alhamdulillah, Berkat doa  dan usaha kita bersama dengan para nelayan, bantuan ini bisa terus tersalurkan kepada kelompok-kelompok nelayan, jelas Rasno. 


Sementara salah satu Ketua Kelompok Nelayan, Safar menyebutkan, atas nama anggota Kelompok Nelayan yang menerima bantuan menyampaikan terimakasih kepada bapak Rasno atas kepeduliannya kepada para Nelayan dengan memberikan bantuan sampan dan alat tangkap ikan ini. Kami sangat bersyukur dengan Bantuan tersebut, karena bantuan ini sangat berguna serta dapat meringankan beban perkonomian kami para nelayan. 


Safar mengakui, Rasno sang Politisi PDI Perjuangan tersebut dari dulu memang sudah dekat dengan masyarakat dan selalu bergandengan bersama para nelayan.

Kami merasa beliau merupakan sosok pemimpin yang selalu dekat dan memerikan perhatian dengan masyarakat khususnya bagi para nelayan, ungkap Safar.



Penulis  :  Maklum Nainggolan

Pages