Kapolres Labuhanbatu Peduli lingkungan, Dengan Melakukan Kegiatan Program Penanaman Sejuta Pohon - KYSANEWS

Breaking

Definition List

Selamat datang di website KysaNews.Com

Kamis, 16 November 2023

Kapolres Labuhanbatu Peduli lingkungan, Dengan Melakukan Kegiatan Program Penanaman Sejuta Pohon

Labuhanbatu Utara, Aek Natas - Kapolres Labuhanbatu Bapak AKBP James H. Hutajulu, SIK., SH., MH., MIK bersama Wakapolres Kompol Ricky Pripurna Atmaja beserta rombongan melakukan kunjungan kerja dalam kegiatan program  dari Kapolri Bapak Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si. Penanaman 10 juta pohon, di wilayah kerja Kapolsek Aek natas  kabupaten labuhanbatu Utara Sumatera Utara Rabu 15 /11/2023.


Bapak AKP. Jeremiah Ginting Bersama Unsur Muspika beserta para tokoh agama, masyarakat dan pemuda serta juga turut hadir Pimpinan Perusahaan PT. Smart Padang Halaban, Pimpinan Perusahaan PT. Socfindo Aek Pamingke di lapangan Polsek Aek Natas Jalinsum Kelurahan Bandar Durian Kecamatan Aek Natas Kabupaten Labuhanbatu utara.


Kegiatan tersebut sangat baik karena peduli terhadap Lingkungan hidup dalam skala Nasional dan patut di dukung oleh semua pihak. Secara lebih khusus, tujuan dilakukannya penanaman sepuluh juta pohon merupakan perlindungan terhadap kondisi fisik alami sekitarnya. Seperti angin kencang, terik matahari, gas atau debu-debu yang melakat di struktur bumi.


 Selain itu juga memberikan Kesehatan {Hygiene} karena pohon tersebut akan menghasilkan O2 [oksigen] dan menyerap CO2 [karbon dioksida] juga tempat satwa yang hidup disekitarnya agar terjaga kelestarianya dan banyak lagi manfaatnya seperti Hidrologis, Orologis, Ekologis, edukatif dan lain sebagainya.


Kapolres Labuhanbatu AKBP James H. Hutajulu, SIK., SH., MH., MIK sudah melakukan penanaman sebanyak 50100 bibit secara simbolis, yang tersebar diwilayah kerjanya. Jenis Pohon yang di tanam  terdiri dari pohon manga, durian, mahoni, akasia, Ketapang, sengon dll.


Dalam kata sambutannya, Kapolres menambahkan himbauannya kepada Masyarakat untuk berperan aktif dalam pemberantasan narkoba dengan memberikan informasi tentang peredaran narkoba di lingkungan masing – masing serta mengingatkan masyarakat yang hadir agar jaga keluarga terhadap judi online yang marak terjadi.


kapolres juga mengatakan tidak akan memberitahukan atau menjaga kerahasiaan [koresponden] Masyarakat yang mau melaporkan pemakai Narkoba. Sebagai bukti Polres Labuhanbatu serius memberantas narkoba yaitu dengan mendirikan 13 KBN ( kampung bebas dari narkoba) di Labuhanbatu termasuk satu pos KBN di  Desa Terang Bulan Kec. Aek Natas kabupaten Labuhanbatu Utara.


Tak luput Kapolres juga menghimbau kepada masyarakat bahwa tahun 2024 mendatang merupakan tahun Politik agar dapat menjaga keamanan, ketertiban dan ketentraman yang kondusif dalam pemilu damai.


 Kapolres menyampaikan kepada bapak camat Aek Natas untuk membantu masyarakatnya yang belum memiliki E- KTP agar bisa turut serta memberikan hak suaranya dalam musim pemilu pada tahun 2024.(team/AJWI)

Pages