Desa Martapura Adakan Musyawarah Desa (Musdes) - KYSANEWS

Breaking

Definition List

Selamat datang di website KysaNews.Com

Jumat, 24 November 2023

Desa Martapura Adakan Musyawarah Desa (Musdes)

Martapura - Bertepatan hari ini desa Martapura mengadakan (MUSDES)musyawarah Desa.

Yang dihadiri Camat Sikap Dalam Bapak IDUl ADHA,s,ag,mh. Kepala Desa (Sutran Hadi), dan ketua BPD Desa Martapura,Noki Sandri serta masyarakat unsur Muspida Yang lainnya.


Kata sambutan dari Kades Desa Martapura,dengan susah payahnya di tahun 2023 ini Alhamdulillah pengembangan dan pembagunan pisik jalan lingkar Desa dan jalan menuju perkebunan masyarakat terbangun sembilan titik itu bersumber yang kita usulkan dari dana APBD dan 424meter siring dalam Desa itu bersumber dari Dana-Desa(DD).


Dan untuk di tahun 2024 kita akan memprioritaskan rehab berat jembatan gantung sungai Musi,menuju perkebunan masyarakat.

Seandainya 50% dari Dana Desa tidak cukup untuk pembagunannya kita lanjut di Tahun akan datang,kita akan berkordinasi dulu Dengan pihak yang mengerti dan faham tentang perencanaan pembagunan rehab jembatan ini.


Beberapa usulan masyarakat saat musyawarah Desa-Martapura.

Pertama,rehab berat jembatan gantung sungai Musi,

Air bersih(PAM),lampu jalan tenaga Surya,ambulan Desa,jalan menuju tempat pemandian,kotak sampah Desa,dan lanjut pegerasan jalan menuju talang tebat Abang.



Degan banyaknya usulan dari masyarakat desa Martapura salah satu team dari kecamatan sikap dalam Bapak (Pandir) menjawab dan mejelaskan seandainya tidak cukup dari Dana-Desa yang bisa direalisasikan hanya 50% itu pak kades desa Martapura akan mengusulkan ke dana APBD di tahun 2024 mendatang tutupnya.


Masyarakat Desa-Martapura sanggat mengharapkan usulannya ini di tahun 2024 akan bisa direalisasikan oleh Pemeritahan Desa Martapura walaupun belum bisa dipenuhi ditahun 2024 semuanya,semogah ditahun yang akan datang bisa terwujud kata bapak(warga Subekti).


Acara ditutup dengan do'a oleh bapak "Gono" semogah perencanaan yang baik ini bisa membawah masyarakat Martapura yang lebih gemilang dan makmur.


Journalits;Surya dilaga

Pages