Butuh Dorongan Dan Kerjasama Pemerintah, Kepulauan Kundur Memiliki Potensi Besar Untuk Tumbuh Pesat Tingkatkan Hasil Sektor Perkebunan - KYSANEWS

Breaking

Definition List

Selamat datang di website KysaNews.Com

Jumat, 10 November 2023

Butuh Dorongan Dan Kerjasama Pemerintah, Kepulauan Kundur Memiliki Potensi Besar Untuk Tumbuh Pesat Tingkatkan Hasil Sektor Perkebunan

Karimun, Kysanews.com - Kepulauan Kundur merupakan wilayah yang dikenal sebagai daerah sentral Perkebunan dan Pertanian di Kabupaten Karimun Kepulauan Riau.


Dimana hasil Perkebunan dan Pertanian seperti Rambutan, Durian memiliki keunggulan serta kwalitas terbaik terkait rasa sehingga tidak mengherankan beberapa  pejabat dari Pusat pernah melakukan wisata makan Durian di Pulau Kundur. 


Selain populernya Rambutan dan Durian, sektor Perkebunan dan Pertanian Kepulauan Kundur juga memiliki hasil lainnya seperti Kelapa,Pinang, Cabai, Sayuran, Buah-buahan yang kwalitasnya juga termasuk bagus dan unggul. 

Jika sektor Perkebunan dan Pertanian ini dibina dan dikembangkan maka tidak menutup kemungkinan Kepulauan Kundur akan menjadi salah satu daerah terdepan penghasil Buah-buahan dan Sayurmayur di wilayah Kepulauan Riau. 


Menanggapi terkait perkembangan dan kemajuan sektor Perkebunan dan Pertanian ini, Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Karimun Rasno, S.E, M.Si, mengatakan, harus kita akui bahwa Pulau Kundur sejak dulu memiliki potensi besar dari sektor Perkebunan dan Pertanian sebagai penghasil Buah-buahan terbaik terutama Durian yang menembus pasaran hingga keluar daerah seperti Jakarta. 


Rasno yang kerap disapa dengan sebutan Bang No ini juga menyebutkan dirinya sangat yakin pulau Kundur merupakan salah satu pulau yang memiliki potensi besar untuk berkembang di sektor pertanian dan perkebunan, sebut Rasno, Jumat (10/11/2023). 


Dengan  potensi hasil yang dimiliki dari sektor Perkebunan dan Pertanian di Kabupaten Karimun khususnya Pulau Kundur, diharapkan adanya usaha yang serius dari Pemerintah maupun masyarakat tani untuk bekerjasama karena hal ini butuh dorongan demi mengembangkan dan mendongkrak potensi yang ada untuk lebih maju lagi yang tentunya akan berdampak kepada peningkatan perekonomian  masyarakat tani kita, kata Rasno. 


Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Karimun dari Fraksi PDI Perjuangan ini, diketahui  sering turun ke lapangan untuk meninjau lahan serta melihat hasil petani dan melakukan dialog secara langsung khususnya di Daerah Pemilihan (Dapil) III Pulau Kundur. 


Saya sudah melihat secara langsung dan sudah sering berdiskusi dengan para petani, memang hasil pertanian dan perkebunan disana sudah terbilang sangat bagus, hal ini harusnya menjadi semangat kita bersama untuk terus bergandengan memajukan pertanian dan perkebunan di Pulau Kundur serta adanya perhatian dan dorongan Pemerintah, tutup Rasno. 



Penulis :  Maklum Nainggolan

Pages