Polsek Kundur Polres Karimun Adakan Sosialisasi Stop Bullyng Antar Pelajar - KYSANEWS

Breaking

Definition List

Selamat datang di website KysaNews.Com

Jumat, 06 Oktober 2023

Polsek Kundur Polres Karimun Adakan Sosialisasi Stop Bullyng Antar Pelajar

Karimun, Kysanews.com - Antisipasi terjadinya berbagai kasus kekerasan yang melibatkan pelajar dan kerap viral beredar di media sosial (medsos) termasuk video yang selama ini trending di beberapa akun media sosial, Jajaran Polsek Kundur Polres Karimun melaksanakan kegiatan sosialisasi di sekolah. pada Jumat (06/10/22).


Pelaksanaan kegiatan Police Goes To School ini meliputi sosialisasi dibeberapa sekolah diantaranya SMPN 2 Kundur Kabupaten Karimun yang diikuti para guru dan siswa/i sekolah. 


Dalam acara kegiatan sosialisasi, Personel Polsek Kundur menyampaikan materi tentang anti Perundungan (Bully) atau perilaku tidak menyenangkan baik secara verbal fisik ataupun sosial di dunia maya ataupun nyata yang membuat seseorang merasa tidak nyaman, sakit hati dan tertekan baik yang di lakukan oleh perorangan ataupun kelompok.


Kapolsek Kundur AKP Buala Harefa, S.H, M.H, mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan bertujuan untuk memberikan pengetahuan bagi siswa/i tentang anti Bullying/Perundungan, jenis perundungan, mengenali korban perundungan dan cara mengatasi perundungan, karena para pelajar rentan menjadi pelaku atau korban bullying hingga penganiayaan. 


Diharapkan dengan dilaksanakannya kegiatan sosialisasi ini, kedepannya tidak ada lagi Bullying atau perundungan kepada pelajar. 

Jangan menjadikan teman untuk di bullying yang nantinya bisa berakhir dengan kekerasan sehingga berujung keranah hukum.

Dan semua ini butuh peran orang tua dan guru, terutama guru di lingkungan sekolah, ungkap Buala Harefa. 


Kapolsek Kundur juga berpesan kepada Siswa-siswi, agar rajin belajar dan jangan mencari musuh tapi perbanyaklah teman. Apabila terjadi masalah jangan langsung tersulut emosi, karena semua permasalahan ada jalan keluarnya.

Hindarilah hal-hal yang dapat merusak masa depan karena kelak kalian merupakan generasi  penerus bangsa, pesan AKP Buala Harefa.


(Maklum Nainggolan)

Pages