Listrik Bertegangan Tinggi Bisa Membunuh Warga - KYSANEWS

Breaking

Definition List

Selamat datang di website KysaNews.Com

Sabtu, 21 Oktober 2023

Listrik Bertegangan Tinggi Bisa Membunuh Warga

Martapura - Mulai memasuki musim penghujan disetiap wilayah, kurangnya perhatian pihak PT PLN yang berTahun-Tahun bisa menyebabkan pembunuhan yang mengancam warga Desa Martapura,Kecamatan Sikap Dalam,Kabupaten Empat Lawang. Sabtu (21/10/2023)


Kabel listrik yang sangat dekat dengan rumah warga Desa Martapura kurang lebi lima puluh(50)cm kabel tersebut adalah telanjang tegangan tinggi,jangan dianggap enteng dan sepele oleh pihak perusahaan listrik ini berakibat patal dan sanggat berbahaya.


Megingat ini mulai memasuki musim penghujan apa bila terjadi kelonsoran tanah yang bisa menyebabkan kerobohan tiang listrik yang nampak nya kurang terurus oleh pihak perusahaan listrik yang ada di kabupaten Empat-Lawang.

Masyarakat yang Rumahnya dibawah kabel listrik sangat tidak nyaman dan selalu was-was pada saat angin kencang dan disertai hujan.


Sekarang bapak Alimin bersama keluarga sudah meninggal kan rumahnya karena takut terjadinya pengenduran kabel yang diatas Rumah nya sementara masalah ini sudah dilaporkan oleh Bapak Tarmizi kepihak perusahaan PT PLN dan sudah diceknya oleh pihak petugas yang ada diKabupaten tapi belum ada tindakan sampai sekarang.


Disini warga Desa Martapura menghimbau dan memohon,mintah tolong dipindahkan tiang listrik yang ada didekat Rumah pak Alimin ke yang lebih tinggi lagi sebelum memakan korban yang banyak megingat kabal itu sangat dekat dengan atap Rumahnya pak Alimin,beberapa Tahun yang lalu ini sudah pernah terjadi memakan korban sampai meninggal dan tidak ada respon dari pemerintahan Desa dan Daerah untuk menindak lanjuti permasalahan ini.


Apalagi perihatin terhadap korban tersengat nya aliran listrik yang bernama (Beni) bin Suryadi/to'iiii,selain Pemeritahan Desa tidak melaporkan kejadian ini sangat disayangkan petugas kecamatan tidak meresfon bahwa di Desa Martapura pernah terjadi ada orang yang tersengat listrik karenah terlalu rendahnya kabel diatas Rumahnya Bapak Alimin.


Sementara pihak PT PLN cabang Kabupaten Empat-Lawang saat kami tayangkan berita ini dalam upayah confirmasi.


Jurnalis Surya dilaga.

Pages