Kelurahan Gading Sari Adakan Kegiatan Pelatihan Peningkatan Kapasitas Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Tahun 2023 - KYSANEWS

Breaking

Definition List

Selamat datang di website KysaNews.Com

Kamis, 05 Oktober 2023

Kelurahan Gading Sari Adakan Kegiatan Pelatihan Peningkatan Kapasitas Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Tahun 2023

Karimun, Kysanews.com - Dalam rangka meningkatkan Kapasitas Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM), Kepala Kelurahan Gading Sari  M.Abdooh Kesuma.W. S.IP melakukan pelatihan  yang berlangsung di Ruang Rapat Kantor Lurah Gading Sari Kecamatan Kundur Kabupaten Karimun. 


Pelatihan yang dilaksanakan selama 2 (hari) yaitu Rabu dan Kamis (04-05/10/2023) tersebut diikuti  20 peserta terdiri dari Ketua RT dan Ketua RW se Kelurahan Gading Sari dan 10 orang dari Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) serta seluruh staf Kelurahan Gading Sari. 


Adapun materi pelatihan yang disampaikan berkaitan dengan Tugas pokok dan Fungsi LPM serta Peningkatan Kapasitas LPM yang disampaikan Narasumber Sekcam  Kundur Anton Ferri, SKM, MPH.


Dalam kesempatan tersebut, Lurah Gading Sari M. Abdooh Kesuma W, S.IP mengatakan, pelaksanaan kegiatan ini dilakukan bertujuan untuk memberikan pengetahuan terkait tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) masing-masing Lembaga supaya dapat bekerja dengan baik dan benar dengan harapan agar bisa memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat.


Selain itu,sebagai bagian dari kelembagaan masyarakat harus mampu bersinergi dan  mengetahui tupoksi masing-masing di masyarakat dalam menjalankan tugas dan fungsinya dengan baik, ungkap Abdooh. 


Pelaksanaan kegiatan pelatihan ini pihak Kelurahan sengaja mengundang Sekcam Kundur Anton Ferri SKM.,MPH  sebagai narasumber karena dinilai sebagai Aparatur Sipil Negara  sudah berpengalaman yang tentunya akan mampu menjelaskan lebih banyak terkait tupoksi serta apa yang harus dilakukan oleh lembaga kemasyarakatan. 


Dengan adanya pelatihan Peningkatan Kapasitas ,kedepannya diharapkan akan terbangun sinergitas antara mitra Kelurahan dengan  masyarakat dalam membantu menjalankan berbagai program LPM, ucap Abdooh. 


(Maklum Nainggolan)

Pages