Kapolres Cirebon Kota Berikan Penghargaan Kepada Anggota Sat Samapta Disela Apel Pagi - KYSANEWS

Breaking

Definition List

Selamat datang di website KysaNews.Com

Selasa, 03 Oktober 2023

Kapolres Cirebon Kota Berikan Penghargaan Kepada Anggota Sat Samapta Disela Apel Pagi

Cirebon - Kapolres Cirebon Kota AKBP. M. Rano Hadiyanto. SIK. MM berikan piagam penghargaan kepada anggota SAT SAMAPTA yang telah berpartisipasi aktif dalam kegiatan pelaporan penanganan gerakan nasional EL-Nino di wilayah hukumnya. (02/10/23)


Piagam penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Kapolres kepada Bripda Kevin KE disela apel pagi di Mako Polres Cirebon kota, denga isi piagam sebagai berikut :


Piagam penghargaan dengan nomor B/129/IX/2023/RES CRB KOTA.


Dengan ini memberikan penghargaan dan menyampaikan ucapan terima kasih kepada :


Nama                : KEVIN KE

Pangkat /NRP : BRIPDA / 01041075

Jabatan           : BRIGADIR SAT SAMAPTA

Kesatuan         : POLRES CIREBON KOTA


Telah berpartisipasi aktif dalam kegiatan pelaporan penanganan gerakan nasional EL-Nino yang telah dilaksanakan oleh jajaran SAT SAMAPTA Polda jabar.


 Di ketahui El Nino adalah salah satu fenomena terkait Suhu Muka Laut (SML) yang terjadi di Samudera Pasifik. Fenomena El Nino ini mampu memicu dampak terhadap cuaca di wilayah yang terdampak. Termasuk wilayah Indonesia yang tak jarang terdampak oleh El Nino.

 

Mengutip laman resmi Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), pengertian El Nino adalah fenomena pemanasan Suhu Muka Laut (SML) di atas kondisi normalnya yang terjadi di Samudera Pasifik bagian tengah hingga timur. Pemanasan SML ini meningkatkan potensi pertumbuhan awan di Samudera Pasifik tengah dan mengurangi curah hujan di wilayah sekitarnya, termasuk seperti di Indonesia. (B.Je)

Pages