Anak Muda Kota Metro Kunjungi Wisata Yang Lagi Viral di Metro - KYSANEWS

Breaking

Definition List

Selamat datang di website KysaNews.Com

Minggu, 29 Oktober 2023

Anak Muda Kota Metro Kunjungi Wisata Yang Lagi Viral di Metro

Kota Metro - Wisata dadakan saluran irigasi di Jalan Proklamasi, Kelurahan Mulyosari, Kecamatan Metro Barat, Kota Metro, Provinsi Lampung, semakin ramai dikunjungi wisatawan.


Tak hanya dari Kota Metro, sejumlah wisatawan dari kabupaten/kota lain di Lampung juga turut berkunjung di Kota Metro.


Sejumlah masyarakat dari wilayah Kabupaten Lampung Tengah, Lampung Timur, Pesawaran, Pringsewu, Tanggamus, Kota Bandar Lampung hingga Kabupaten Lampung Utara.

Ditemui Wartawan Kysanews.com, Nadyo warga Kelurahan Banjar Sari, mengaku sengaja datang bersama teman-temannya ke lokasi tersebut karena penasaran dengan viralnya wisata dadakan ini.


Menurutnya, saat datang di lokasi tersebut ramai dikunjungi masyarakat. Bahkan terdapat puluhan pedagang makanan dan minuman yang juga turut menjajakan dagangannya.


"Saya sudah berapa kali ke lokasi wisata ini, bahkan teman-teman saya banyak dari luar metro sengaja datang ke lokasi ini, Walaupun di lokasi terhalang kemacetan sampai satu kilometer. Mungkin pas hari libur, orang yang penasaran datang kesini jadi macet sampai begitu," ujarnya.


Diakuinya, di lokasi tersebut masyarakat bisa melepas penat dengan bermain air. Terlebih lokasinya berada di area persawahan menambah kesan pedesaan yang asri.


"Jadi kalau mau hilling (liburan) di tempat ini gratis, bisa dinikmati juga. Lokasinya berada di area persawahan sehingga menambah kesan asri dan terlihat sunset yang indah di sore hari," ujarnya.

Selanjutnya dikatakan Ferdi warga Pekalongan, Lampung Timur. Ia mengaku sengaja datang untuk melihat lokasi wisata dadakan tersebut bersama teman-temannya.


Menurutnya, dengan datang di lokasi itu ia bisa mengenang masa kecilnya yang sering bermain di tersier persawahan.


"Kalau dulu waktu kecil saya sering main di sawah. Kalau bahasa orang Jawa ciblon (berenang dan bermain)," katanya.


Ferdi mengatakan bahwa, ia sengaja datang bersama teman-temannya di lokasi tersebut ia banyak bercerita tentang pengalaman masa kecilnya saat mandi di tersier sawah. 


"Saya mengingat ceritakan pengalaman masa kecil saya sewaktu SD sering main di tersier air," tuturnya. 


Sementara itu, pantauan di lapangan tampak puluhan pedagang makanan berjajar menjajakan dagangannya. 

Ditempat yang sama, Rizky Ardinata (iky) selaku Pimpinan Redaksi Kysanews.com dan Digdayanews.id mengatakan bahwa lokasi tersebut sangat ramai pengunjung dan warga setempat maupun luar Kota Metro sangat antusias dengan adanya tersier yang lagi viral di Kota Metro, masyarakat tampak menikmati suasana sejuk dan sunset yang indah di area irigasi persawahan di Jalan Proklamasi tersebut.


"Saya menyaksikan sendiri di lokasi terlihat sangat ramai pengunjung, pas kebetulan saya berkunjung di hari Weekend, walaupun terhambat dengan kemacetan karena disebabkan ramainya penikmat wisata dari kota metro maupun luar kota metro, mereka pun terlihat sangat antusias dengan adanya wisata tersebut." Ucap pria Berkacamata 


Banyak pedagang makanan juga menyiapkan karpet duduk pengunjung yang datang. Baik untuk sekedar duduk-duduk maupun menyantap makanan yang disajikan.


Penulis:  Rizky Ardinata

Pages