Kelurahan Tanjung Batu Kota Kecamatan Kundur Adakan Pelatihan Keamanan Dan Ketertiban di Lingkungan RT dan RW - KYSANEWS

Breaking

Definition List

Selamat datang di website KysaNews.Com

Kamis, 21 September 2023

Kelurahan Tanjung Batu Kota Kecamatan Kundur Adakan Pelatihan Keamanan Dan Ketertiban di Lingkungan RT dan RW

Karimun, Kysanews.com. Dalam rangka mengantisipasi Keamanan dan Ketertiban dilingkungan RT/RW wilayah Kelurahan Tanjung Batu Kota, pihak Kelurahan adakan pelatihan terhadap Ketua RT/RW,Kamis (21/09/2023).


Acara kegiatan pemberdayaan masyarakat ini dibuka oleh Camat Kundur Syafullah, S.E, M.M yang diwakili Sekcam Anton Fery, Skm, MPH didampingi Kepala Kelurahan, Agus Kurniawan, S.AP yang dilaksanakan di Aula Ruangan Rapat Kelurahan Tanjung Batu Kota. 


Hadir dalam acara,Kanit Binmas Polsek Kundur, AKP Sadi, Babinsa Tanjung Batu Kota, Serda Candra Pasaribu, sekaligus yang menyampaikan materi pelatihan. 

Selain itu juga hadir personil Polsek Kundur yaitu Panitmin Intel Bripka Jepri, Panit Yamin Bripka Sony, Bhabinkamtibmas Bripda Kurniawan Adi Maulana dan peserta latihan para Ketua RT/RW Kelurahan Tanjung Batu Kota sebanyak 64 orang. 


Dalam sambutannya Camat Kundur Syaifullah, S.E, M.M  yang diwakili Sekcam Anton Fery, Skm, MPH  Kecamatan Kundur mengatakan, kegiatan pelatihan ini bertujuan untuk mengantisipasi dan memanimalisir tindak kejahatan yang terjadi di setiap lingkungan RT/RW sehingga terciptanya suasana yang konduksif diwilayah Kelurahan Tanjung Batu Kota Kecamatan Kundur, ucap Anton Fery. 


Diharapkan apa yang menjadi program pemerintah Kelurahan Tanjungbatu Kota bisa berjalan dengan baik sesuai harapan kita bersama,Jelas Sekcam. 


Sementara itu Lurah Tanjubatu Kota Agus Kurniawan S.AP dalam sambutannya mengatakan,kegiatan yang kita lakukan pada hari ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan terkait tugas pokok dan fungsi (tupoksi) terutama dalam mengantisipasi terjadinya tindak kriminal diwilayah masing-masing RT dan RW. 

Diharapkan ilmu yang didapat melalui pelatihan, dapat bermanfaat dalam menjalankan tugas dan fungsi sebagai ujung tombak Pemerintah ditengah masyarakat, ujar Agus Kurniawan. 


Dalam kesempatan ini, Agus Kurniawan juga menjelaskan, pelaksanaan kegiatan Pemberdayaan Masyarakat tersebut menggunakan Pagu anggaran melalui Dana Alokasi Umum (DAU )  yang bersumber dari  APBN Pusat,

Untuk program kegiatan Kelurahan Tanjung batu Kota yang bersumber dari DAU ada tiga  program dalam tahun 2023 yaitu Acara Pelatihan keamanan dan ketertiban yang saat ini sedang berjalan serta program pembinaan pada kader Pos Yandu dan juga Pimbinaan LPM Kelurahan Tanjung Batu Kota yang melibatkan Tomas, Toga serta Tokoh Pemuda yang pelaksanaannya dalam tahun ini juga, tutup Agus Kurniawan. 


(Maklum Nainggolan)

Pages