Di Duga P3a di Tahun 2022 Tidak Di Manfaatkan Oleh Petani - KYSANEWS

Breaking

Definition List

Selamat datang di website KysaNews.Com

Rabu, 13 September 2023

Di Duga P3a di Tahun 2022 Tidak Di Manfaatkan Oleh Petani

Kysanews.com -  Aceh tenggara 13-09-2023 Dalam hal control sosial melihat keadaan p3a tahun 2022 di desa pasar puntung,kecamatan semadam kabupaten aceh tenggara,menuai perbicaraan hangat d kalangan media online aceh tenggara,pasalnya kegiatan ini  sangat  bagus namun setelah di pantau media ke lokasi baru setahun Di duga sudah tidak di manfaatkan oleh masyarakat pengguna air,(p3a)..alias air tidak ada.



Dalam hal ini media kysanews melihat ke lokasi p3a tidak ada air dan jelas di luar pungsi p3a yang ada di dalam juknis kementrian pupr sebagai pedoman dan manfaat tidak sesuai,menurut permen no 04 tahun 2021.


Dalam hal ini anggaran 195 juta sebagai hiasan di kebun jagung/sawah sebagai wadah berjalan hewan melata dan semut ,sembari melihat keadaan p3a musara desa pasar puntung , kecamatan semadam kabupaten aceh tenggara .

Dalam hal ini media kompirmasi kepada kepala desa pasar puntung namun belum di blas saat di hub dari media seluler.


Dalam hal ini media Kysanews Kabiro Agara menyikapi jika kegiatan di luar dari konteks juknis dan tidak bsa di manfaatkan oleh masyarakat .


media kysanews berharap kedepannya sebelum dan sesudah semua pembangunan harus ada fungsi dan manfaatnya....sesuai fungsinya.


':Anggaran irigasi yang cukup besar untuk petani p3a,di dalam struktur ada ketua kelompok,dan bendahara kelompok':



Dengan di kerjakan oleh kelompok seharusnya mereka tau fungsi dan manfaat jika komando tersebut di buat dalam perkumpulan petani pengguna air yang pengelolanya langsung kelompok tersebut


Negara memfasilitasi namun jika hasil yang di dapatkan tidak sesuai   atau (di duga asal -asalan di bangun).


Jika kegiatan tidak sesuai apakah kelompok p3a siap bertanggung jawab secara hukum ,dalam proses pengerjaan irigasi p3a yang ada di aceh tenggara.(Amran s)

Pages