Semarak Perayaan HUT RI Ke - 78, Pemkab Karimun Adakan Kegiatan Gerak Jalan - KYSANEWS

Breaking

Definition List

Selamat datang di website KysaNews.Com

Minggu, 13 Agustus 2023

Semarak Perayaan HUT RI Ke - 78, Pemkab Karimun Adakan Kegiatan Gerak Jalan

 

Karimun, Kysanews.com - Dalam rangka memeriahkan HUT RI Ke - 78, Pemerintah Kabupaten Karimun melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Karimun menggelar kegiatan lomba Gerak Jalan yang berlangsung di Coasta Area Tanjung Balai Karimun, Sabtu (12/08/2023). 


Kegiatan yang diikuti 145 regu peserta lomba tersebut terdiri dari tingkat SMA/sederajat untuk Putra sebanyak 54 regu dengan jarak 17 Km, SMA/sederajat  untuk Putri sebanyak 40 regu dengan jarak 10 Km. 

Sementara  kategori Umum Putra sebanyak 27 regu dengan jarak 17 Km dan Umum Putri sebanyak 24 regu dengan jarak 10 Km. 


Saat pelepasan peserta, Bupati Karimun DR. H. Aunur Rapiq, S.Sos, M.Si, mengucapkan terimakasih kepada para peserta lomba dan masyarakat yang begitu antusias mengikuti dan turut memeriahkan kegiatan lomba gerak jalan ini dalam rangka semarak HUT RI Ke - 78.


Rapiq mengatakan, selama tiga tahun terakhir kita tidak menyelenggarakan kegiatan seperti ini akibat Covid - 19.

Mudah-mudahan dengan adanya acara lomba gerak jalan ini bisa menjadi sebuah hiburan yang menggembirakan serta berdampak positif terhadap perputaran ekonomi bagi para pelaku UMKM karena selama bulan Agustus 2023 masih banyak kegiatan-kegiatan yang akan dilaksanakan, kata Aunur Rapiq. 


Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Karimun, Usman menyebutkan, kegiatan lomba gerak jalan ini diselenggarakan disamping memeriahkan HUT RI Ke - 78, juga bertujuan untuk memasyarakatkan Olahraga dan mengolah ragakan masyarakat. 

Selain itu, juga bertujuan membangkitkan kesadaran masyarakat dalam meningkatkan kesehatan serta pengembangan Olahraga rekreasi, katanya. 

 

Dijelaskan Usman, jumlah keseluruhan peserta lomba gerak jalan semuanya sebanyak 350 regu, namun peserta yang dilepas hari ini  kategori SMA/sederajat dan peserta Umum sejumlah 145 regu. 

Sementara untuk kategori tingkat SD/sederajat dan SMP/sederajat sebanyak 205 regu akan dilaksanakan pada Minggu (13/08/2023). 

Bagi para pemenang lomba, Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Karimun menyiapkan untuk semua kategori yaitu berupa uang pembinaan sebesar Rp. 142.500.000,- (Seratus empat puluh dua juta lima ratus ribu rupiah) belum dipotong pajak, jelas Usman. 


(Maklum Ngl)

Pages