Peduli Penderita Kanker Getah Bening, Karyawan PT. Timah Tbk Adakan Galang Donasi - KYSANEWS

Breaking

Definition List

Selamat datang di website KysaNews.Com

Senin, 28 Agustus 2023

Peduli Penderita Kanker Getah Bening, Karyawan PT. Timah Tbk Adakan Galang Donasi

Karimun, Kysanews.com - Karyawan PT Timah Tbk Unit Produksi Kundur lakukan penggalangan dana untuk membantu Anggun Sahputri yang menderita penyakit kanker getah bening dan pembekuan pada saraf tangan. 


Donasi  yang dikumpulkan dari karyawan  Kapal Keruk (KK) dan karyawan Kapal Isap Produksi (KIP ) diserahkan langsung kepada orang tua Anggun Sahputri warga Jalan Teluk, Dusun I Desa Kundur, Kecamatan Kundur Barat, pada Senin (28/8/2023).


Sarimah selaku orang tua Anggun Sahputri begitu terharu dengan mata berkaca kaca saat menerima bantuan yang diberikan oleh perwakilan karyawan PT Timah. Dirinya tidak menyangka bahwa karyawan PT Timah begitu perhatian terhadap anaknya.


" Saya sebagai orang tuanya mengucapkan ribuan terima kasih kepada karyawan PT Timah atas kepedulianya kepada kami. bantuan ini sudah tentu sangat membantu dalam usaha kami untuk kesembuhan Anggun," katanya. 


Menurutnya, walau kondisi ekonomi yang pas-pasan dan terasa sangat berat namun tetap berusaha untuk kuat dan tabah untuk menjalani semuanya. 


"Alhamdulillah dengan kemurahan hati serta uluran tangan dari seluruh masyarakat kami mohon doa untuk kesembuhan anak kami Anggun Sahputri," katanya. 


Anggun Sahputri merupakann anak ke empat dari pasangan suami istri Sudirman dan Sarimah yang mana saat ini sedang membutuhkan biaya berobat yang tidak sedikit akibat sakit yang dideritanya.


Koordinator penggalangan dana, Rusman mengatakan, penggalangann donasi ini dilakukan secara spontanitas antar karyawan dan ternyata semuanya menyambut baik hingga akhirnya bisa terkumpul kurang lebih sebesar Rp.9.215.000,-(Sembilan juta dua ratus lima belas ribu rupiah ).

Ini merupakan bentuk kepedulian terhadap  warga yang berada dilingkungan wilayah tempat kami bekerja. 


"Kita prihatin dan merasa tersentuh atas penderitaan yang dialami  Anggun Sahputri, oleh sebab itu hati kami tergerak untuk menggalang donasi guna membantu meringankan biaya perobatannya yang tentunya cukup besar, katanya.


Menanggapi adanya penggalangan donasi ini, Ketua IKT Kundur Budi Santoso menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada karyawan PT Timah Tbk Unit Kundur yang telah melakukan penggalan dana guna membantu meringankan biaya perobatan warga yang membutuhkan. 

Solidaritas serta jiwa sosial seperti ini kiranya dapat menjadi bagian dari insan Timah. 

Diharapkan, sebagai insan Timah dapat menjadi manusia yang bermanfaat untuk orang lain," ucapnya. . 


Sementara itu Camat Kundur Barat Yusufian, juga memberikan apresiasi kepada karyawan PT Timah yang telah menyisihkan rezekinya untuk membantu meringankan biaya berobat warganya yang sedang sakit. 


"Semoga apa yang kita lakukan menjadi amal yang baik serta menuntun kita menjadi manusia yang berguna untuk sesama," tandasnya. 


Sebelumnya melalui CSR, PT Timah dan IKT Kundur beberapa waktu lalu juga telah menyerahkan bantuan untuk meringankan biaya pengobatan Anggun Sahputri.


Penulis : Maklum Ngl

Pages