Mat Terjamin Berhasil Ditangkap Setelah Sekian Lama Kabur Memanjat Tembok LPKA - KYSANEWS

Breaking

Definition List

Selamat datang di website KysaNews.Com

Senin, 31 Juli 2023

Mat Terjamin Berhasil Ditangkap Setelah Sekian Lama Kabur Memanjat Tembok LPKA

Batang hari - Tahanan polres batang hari yang melarikan diri dari Lembaga Pembinaan Khusus Anak(LPKA) desa sungai Buloh Kecamatan Muaro Bulian batang hari akhirnya Berhasil diringkus Pihak Kepolisian.


Hal ini disampaikan langsung Kapolres Batang Hari AKBP Bambang Purwanto SIK melalui Kanit Tipidter IPDA Alzoeby Erbakan,Senin (31/07/23)


Kanit Tipidter IPDA Alzoeby Erbakan menyampaikan”Hampir dua tahun Mat Tarjamin berhasil kabur dari Lapas Anak 15 Nopember 2021 Lalu dan menjadi Buronan polres batang hari.


Tersangka bersama  tahanan yang dititipkan di LPKA berhasil kabur,setelah berhasil memanjat tembok LPKA dan melarikan diri ke perkebunan karet.


Pelarian Mat Tarjamin berpindah pindah dan sempat ke sungai Bahar Muaro Jambi dengan menumpang kendaraan orang lain baik roda dua maupun roda empat.”kata  IPDA Alzoeby Erbakan


Tersangka Juga sempat menginap dirumah temannya dan juga kembali kerumah menemui istrinya yang berada didesa Bungku.


Mendapatkan informasi dari temannya bahwa tersangka di cari”Mat Tarjamin di hari Ke 17 langsung Kabur ke kabupaten kerinci dengan menumpang Mobil.


Sesampainya di Kerinci Mat Tarjamin Langsung Menuju Kayo Aro dengan berjalan kaki dan menumpang pengendara mengharapkan belas kasihan.


Sesampainya di simpang bendung air Kayu Aro tahanan Mat Tarjamin  naik ke gunung dan bertemu warga,dan berkerja selama kurang lebih 2 tahun.


Penangkapan tersangka Pada Selasa 25 Juli 2023,saat tahanan memutuskan untuk pulang kerumahnya di Kecamatan sengir tengah,Mat Tarjamin diamankan Opsnal Polsek kerinci dan langsung diserahkan ke satreskrim polres batang hari.”ungkapnya (Solihin)

Pages