Serah Terima Bendera Kirab Pemilu 2024 dari KPU Kota Prabumulih ke KPU Kabupaten OKU Selatan - KYSANEWS

Breaking

Definition List

Selamat datang di website KysaNews.Com

Selasa, 20 Juni 2023

Serah Terima Bendera Kirab Pemilu 2024 dari KPU Kota Prabumulih ke KPU Kabupaten OKU Selatan

 

Muara Dua - Serah Terima Bendera Kirab Pemilu 2024 dari KPU Kota Prabumulih ke KPU Kabupaten OKU Selatan (OKUS), di hadiri oleh universitas Wakil Bupati OKUS Sholihien Abuasir SP MSi Selasa (20/06/2033).


Sebelumnya, Tim Pembawa Bendera Kirab Pemilu Tahun 2024 menggelar Pawai Bendera Kirab dari Hotel Samudra  Menuju Lokasi penyerahan bendera di Gedung Kesenian kabupaten okuselatan,. Bendera Kirab Pemilu di serahkan kepada partai politik Kirab oleh Ketua KPU OKUS  ke masing-masing pimpinan partai politik peserta Pemilu 2024.


Dalam sambutannya Ketua KPU OKUS,  Ade Putra Martabaya SE mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan rangkaian Pemilu tahun 2024, dan merupakan agenda KPU Pusat yang kepanitiaannya di serahkan oleh KPU Prabumulih dan nantinya akan di serahkan secara estapet di seluruh pemilihan di Provinsi Sumatera Selatan.


Ketua KPU OKUS, berpesan melalui proses pelaksanaan kegiatan Kirab Pemilu ini pihaknya ingin menyampaikan bahwa proses pelaksanaan Pemilu menjadi sarana integrasi Bangsa.


Dalam proses pelaksanaan Pemilu ketika ada perbedaan pilihan, maka tentu itu tidak bisa kita jadikan sebagai perpecahan namun kita jadikan sebagai pemersatu dan tentu hasilnya bisa di terima oleh seluruh masyarakat okuselatan” 


Semoga apa yang kita inginkan bisa terwujud menciptakan pemilu di tahun 2024 yang aman lancar dan kondisip sukses demi okuselatan yang kita cintai,harapnya.


Sementara itu, Marjuansah SIP Ketua KPU Kota Prabumulih dalam sambutannya menyebutkan, bahwa Kirab bendera Pemilu 2024 sebagai ajang sosialisasi untuk menyampaikan ada beberapa partai politik yang akan bertarung pada Pemilu serentak pada 14 Februari 2024 mendatang dan sekaligus bertujuan untuk mensosialisasikan bahwa pemilu layaknya musyawarah besar rakyat Indonesia yang sudah seharusnya dijadikan sebagai sarana integritas bangsa bukan sebagai sarana perpecahan, bagi masarakat Indonesia,tutup ya



Wakil Bupati OKUS dalam sambutannya mengatakan, bahwa Kirab Pemilu tahun 2024 yang di selenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia secara Nasional dan berkesempatan melintasi Kabupaten okuselatan


Wakil bupati  juga mengucapkan selamat datang kepada Komisi Pemilihan Umum Kota Prabumulih yang telah hadir ke Kabupaten OKUSELATAN untuk menyerahkan Bendera Kirab Pemilu kepada KPU OKUSELATAN


Semoga perhelatan Kirab di Kabupaten OKUSELATAN dapat berjalan lancar dan sukses sebagaimana yang telah dilaksanakan Kabupaten/ Kota lain di Provinsi Sumatera Selatan,.


Sebagai langkah awal menuju pemilihan umum serentak tahun 2024 yang lebih berkualitas, jujur dan adil serta tertib dan damai, melalui Kirab Bendera Pemilu 2024 kali ini juga telah memberikan isyarat penting tentang perlakuan yang sama terhadap seluruh partai politik yang menjadi kontestan pemilu, ” tambahnya.


Menurut Wakil Bupati,  hal ini dapat diartikan dalam pesta demokrasi tidak dikenal istilah partai besar dan partai kecil, kerena semuanya memiliki hak dan kewajiban yang sama dalam penyelenggaraan pemilu dan perwujudan keinginan yang kuat dari berbagai pihak untuk tetap memelihara perdamaian itu yang lebih penting.


Mari Kita kawal Pemilu yang berkualitas jujur, adil, tertib dan aman di OKU Selatan, juga kita tingkatkan kesadaran untuk menggunakan hak pilih kita dalam berpartisipasi pada pemilu 2024, tentunya untuk mendorong pesta demokrasi yang jujur/teransparan  dan mendukung pembangunan yang ada di kabupaten okuselatan. (*)

Pages